Piala Sudirman 2019: Indonesia Waspadai Tiga Kekuatan Denmark

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 20 Mei 2019
Piala Sudirman 2019: Indonesia Waspadai Tiga Kekuatan Denmark
Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia bakal melakoni laga kedua Piala Sudirman 2019 kontra Denmark, Rabu (22/5). Tim Merah Putih harus meraih kemenangan jika ingin mengamankan posisi juara grup.

Meski lebih diunggulkan, Indonesia tetap tidak boleh menganggap remeh Denmark. Chief de Mission Indonesia, Achmad Budiharto, membeberkan ada tiga kekuatan utama Denmark yang harus diwaspadai.

“Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat,” kata BUdiharto.

“Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri,” sambungnya.

Baca Juga:

Jonatan Christie Lebih Percaya Diri pada Piala Sudirman 2019

Piala Sudirman 2019: Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris

Di sektor tunggal putra, Denmark diperkuat Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang naik podium di Istora pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Pada sektor ganda putra, Denmark mengandalkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang ada di rangking delapan dunia. Nama Mathias Boe juga ada dalam susunan tim Denmark.

Meskipun tak lagi diperkuat Christinna Pedersen, namun ganda campuran Denmark tak bisa dipandang sebelah mata. Masih ada Mathias Christiansen yang bisa saja dikombinasikan dengan pemain muda.

Selain itu, ada Niclas Nohr/Sara Thygesen yang pernah mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di German Open 2018.

Penampilan tunggal putri Denmark juga mulai meningkat. Mia Blichfeldt menundukkan Gregoria Mariska Tunjung dalam pertemuan terakhir. Selain Blichfeldt, Denmark juga diperkuat oleh Line Kjaersfeldt.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan