Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Diminta Tidak Lepas Tanggung Jawab

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 07 Mei 2019
Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Diminta Tidak Lepas Tanggung Jawab
Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

BolaSkor.com - Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, meminta kepada para pemainnya agar tidak saling melepas tanggung jawab pada Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019. Setiap pemain yang turun punya kewajiban menang, tidak boleh saling mengandalkan.

Indonesia menempati unggulan ketiga pada Piala Sudirman 2019 di bawah Jepang dan China. Terakhir kali Indonesia menjuarai turnamen beregu ini terjadi pada 30 tahun silam.

Kali ini, PBSI tak ingin Piala Sudirman kembali lepas dari genggaman. Sebanyak 20 pemain terbaik di turunkan PBSI kali ini.

Baca Juga:

New Zealand Open 2019: Praveen/Melati Melaju Mulus

Ada yang Hilang dari Penampilan Kevin/Marcus

"Saya selalu mengatakan bahwa, masing-masing sektor punya tanggung jawab yang sama. Memang peluang ada di beberapa sektor, tapi semua sektor di atas kertas harus maksimal dan berjuang," ujar Susy.

Berdasarkan peta kekuatan, Indonesia kuat di sektor ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran. Namun, Susy meminta tunggal dan ganda putri tidak melepas tanggung jawab.

"Karena saat pertandingan itu bisa berubah. Yang sebelumnya di atas kertas menang bisa kalah, tapi justru yang mungkin tak diunggulkan justru bisa jadi penyelamat," ujar Susy.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan