BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, memiliki keyakinan bisa menjuarai Piala Sudirman 2019. Greysia menyebut tim Indonesia kali ini, memiliki banyak kesamaan dengan Korea Selatan dua tahun lalu.

Korea Selatan berhasil menjuarai Piala Sudirman 2017. Padahal, saat itu, tim Negeri Gingseng tersebut hanya bermodal pemain pelapis.

Di partai final kontra China, Korea Selatan sempat tertinggal 1-2 terlebih dahulu. Namun, Korea Selatan mampu bangkit dan berbalik unggul 3-2.

Baca Juga:

PBSI Bebaskan Atlet untuk Berpuasa

Selama Ramadan, PBSI Tak akan Ubah Jadwal Latihan

"Pada 2017, Korea Selatan bisa menjadi juara dengan mayoritas pemain pelapis. Sekarang kami harus lebih persiapkan mental dan semoga anak-anak bisa dalam kondisi terbaiknya," ujar Greysia.

"Saya lihat ada satu kesatuan dari setiap atlet dan pengurus. Mereka selalu memotivasi hal-hal positif walau dalam sejarah kami memang baru satu kali (meraih juara Piala Sudirman)," sambungnya.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Nanning China pada 19-26 Mei 2019 mendatang. Tim Indonesia membawa 20 pemain terbaiknya, terdiri dari 12 putra dan delapan putri.*