BolaSkor.com - Ketua umum PBSI, Wiranto, berharap tim Indonesia bisa membawa kembali Piala Sudirman ke tanah air. Demi mewujudkan hal tersebut, Wiranto meminta pebulu tangkis Indonesia bermain seperti kesetanan.

Indonesia sudah lama puasa gelar Piala Sudirman. Terakhir kali turnamen beregu itu bisa dimenangi terjadi pada 1989.

Pada edisi perdana Piala Sudirman tersebut, tim Indonesia sempat tertinggal 0-2 dari Korea Selatan di partai final. Namun, pebulu tangkis Indonesia berhasi membalik keadaan menjadi 3-2.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Diminta Tidak Lepas Tanggung Jawab

Tingkatkan Performa, Kevin/Marcus Jalani Program Latihan Baru

"Perjuangan waktu itu pun tidak mudah. Makanya nostalgia tadi saya sampaikan kepada para atlet bahwa saat Indonesia tertinggal 0-2, secara teori Korea Selatan hanya butuh satu kali kemenangan lagi," tutur Wiranto.

"Tapi ternyata kita bisa (membalikkan keadaan). Susy Susanti sebagai tunggal putri penentu bisa main dengan 'kesetanan' sehingga skor yang seharusnya dia kalah, bisa dibalikan menjadi menang," sambungnya.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Nanning, China, pada 19-26 Mei mendatang. Tim Indonesia akan bertolak ke Nanning pada, Rabu (15/5), dengan menggunakan maskapai Cathay Pacific 718 via Hong Kong pada pukul 08.15 WIB.*