Piala Sudirman 2021: Ginting dan Gregoria Kompak Menang

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 27 September 2021
Piala Sudirman 2021: Ginting dan Gregoria Kompak Menang
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Timnas Bulu Tangkis Indonesia berhasil meraih keberhasilan pada laga perdana Piala Sudriman 2021. Lewat dua pebulu tangkisnya, Gregoria Mariska Tanjung dan Anthony Sinisuka Ginting, skuad Merah Putih mampu menaklukkan Rusia.

Kemenangan perdana diraih tunggal putra, Anthony Sinisuka inting pada Minggu (26/9). Bertempat di Energia Areena, Ginting berhasil menaklukkan lawannya, Ivan Sozonov dengan skor 21-8 dan 21-8.

Dalam pertandingan tersebut, Ginting sempat kaget dengan performa Sozonov. Pebulu tangkis yang aslinya pemain ganda itu mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan Ginting sempat tertinggal di awal pertandingan.

Beruntung, Ginting berhasil mengendalikan permainan. Alhasil Sozonov dapat ditekuk dengan skor yang cukup jauh.

“Setelah memimpin angka di interval pertama, saya makin percaya diri bisa mengatasi lawan. Saya kemudian hanya menerapkan taktik agar lawan terus bergerak menjangkau shuttlecock,” tutur Ginting dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga:

Hadapi Rusia, Skuad Merah Putih Turunkan Kekuatan Terbaik

Kurang Persiapan, Greysia/Apriyani Tak Bisa 100 Persen di Piala Sudirman

Hasil positif juga diraih tunggal putri, Gregoria Mariska Tanjung. Lewat dua gim langsung, Gregoria berhasil menghempaskan Anastasia Shapovalova dengan skor 21-14 dan 21-13.

“Tadi mainnya masih tegang, apalgai di awal-awal. Tapi di pertengahan puji Tuhan bisa mengatasi. Rasanya main di ajang beregu lagi senang apalagi sebesar Piala Sudirman, kalau diturunkan lagi selanjutnya, saya lebih baik lagi,” ucap Gregoria.

Selain Ginting dan Gregoria, Indonesia juga berhasil merebut kemenangan lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Dengan demikian, Indonesia mampu mengalahkan Rusia dengan skor telak 3-0 di babak penyisihan grup C.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Pbsi Anthony Sinisuka Ginting Gregoria Mariska Tunjung Bulu Tangkis Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan