BolaSkor.com - Tidak mudah bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjalani laga perdana di Piala Sudirman 2021. Pebulu tangkis berjuluk The Minion ini sempat melakukan kesalahan saat melawan wakil Rusia, Vladirmir Ivanov/Ivan Sozonov pada Minggu (26/9).

Bertempat di Energia Areena, Finlandia, Kevin/Marcus berhasil menaklukkan Ivanov/Sozonov dalam dua gim langsung. Pebulu tangkis Rusia tersebut berhasil dikalahkan dengan skor 21-17 dan 21-18 dalam waktu 34 menit.

Meskipun berhasil meraih kemenangan dengan cepat, Kevin/Marcus sempat kesulitan pada gim kedua. Saat itu The Minion banyak melakukan kesalahan. Akibatnya, Ivanov/Sozonov mampu memimpin pertandingan dengan skor 11-8.

Baca Juga:

Hadapi Rusia, Skuad Merah Putih Turunkan Kekuatan Terbaik

Piala Sudirman 2021: Timnas Bulu Tangkis Indonesia Sudah Bisa Beradaptasi

Beruntung Kevin/Marcus berhasil memperbaiki kesalahannya. Dengan perlahan, The Minion mampu memperkecil selisih skor menjadi 16-17. Pada penghujung gim kedua, Kevin/Marcus berhasil memanfaatkan kesalahan Ivanov/Sozonov hingga akhirnya memenangi pertandingan.

“Pada gim pertama kami sebenarnya bermain baik. Tetapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadis empat tertinggal. Kami mencoba saja satu poin demi satu poin. Lebih fokus dan menikmati pertandingan,” tutur Kevin dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Selain itu, kami juga masih beradaptasi dengan shuttlecock,”sambungnya.

Marcus menambahkan, kemenangan yang diraihnya kali ini juga dipengaruhi hasil Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Kekalahan yang didapat Kevin/Marcus saat itu mampu menjadi evaluasi dalam mengejar target trofi Piala Sudirman 2021.

“Motivasi kami besar untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia. Olimpiade Tokyo kemarin menjadi pembelajaran buat kami untuk terus lebih baik. Kalau saya di teknik service, sekarang sudah mulai diperbaiki,” tutup Marcus.

Penulis: Bintang Rahmat