Piala Sudirman: Indonesia Perlu Evaluasi Sektor Tunggal

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 30 September 2021
Piala Sudirman: Indonesia Perlu Evaluasi Sektor Tunggal

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, tak menutup mata atas hasil negatif yang diraih Indonesia pada sektor tunggal di Piala Sudirman. Pada laga menghadapi Denmark, Anthony Sinisuka Ginting dan Putri Kusuma tak mampu meraih kemenangan.

Indonesia berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 pada laga terakhir Grup C Piala Sudirman 2021. Semua kemenangan Indonesia didapat dari sektor ganda.

“Dari kemenangan atas Denmark kemarin, hasilnya sejauh ini bagus. Terutama yang menang di sektor ganda. Mereka bisa menang dan bagus penampilannya. Hasil ini semoga bisa lanjut di pertandingan di babak 8 besar," kata Rionny.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2021: Ginting dan Gregoria Kompak Menang

Kurang Persiapan, Greysia/Apriyani Tak Bisa 100 Persen di Piala Sudirman

Sementara di sektor tunggal, Putri dan Anthony belum mampu menjawab ekspektasi. Ada beberapa hal yang disorot Rionny, terutama untuk Putri.

“Rasanya untuk Putri KW ada faktor-faktor nonteknis yang perlu diperbaiki," ujar Rionny.

Menyangkut kegagalan Anthony, Rionny menyebut kekalahan tersebut tentu sudah dievaluasi bersama sang pelatih.

"Saya yakin bersama sang pelatih, Ginting sudah tahu teknik bermain seperti apa yang perlu dievaluasi setelah kekalahan dari Anders Antobsen. Ini agar Ginting lebih siap seandainya diturunkan di 8 besar agar kita bisa lolos ke semifinal," papar Rionny.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan