Piala Super Eropa 2019, Sejarah Terukir pada Laga Liverpool Vs Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Agustus 2019
Piala Super Eropa 2019, Sejarah Terukir pada Laga Liverpool Vs Chelsea
Stephanie Frappart (fifa)

BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi Chelsea di ajang Piala Super Eropa yang digelar di Istanbul, Turki, 14 Agustus 2019 mendatang. Laga juara Liga Champions dan Liga Europa ini menjadi penanda dimulainya kompetisi antarklub Eropa.

Yang menarik, laga si Merah melawan si Biru nanti akan dipimpin oleh wasit perempuan, Stephanie Frappart. Ya, Frappart akan menjadi wasit perempuan pertama di pertandingan besar UEFA.

Baca Juga:

Disomasi K-League, Juventus Bantah Sengaja Parkirkan Cristiano Ronaldo

Kirim Dukungan untuk Inter Milan, Mourinho Bocorkan Rencana Masa Depan

Jose Mourinho Bosan Menganggur

Frappart adalah wasit yang memimpin final Piala Dunia Wanita antara Amerika Serikat dan Belanda di Lyon. Freppart akan didampingin oleh asisten wasit Manuela Nicolosi dari Prancis dan Michelle O'Neill dari Republik Irlandia.

"Saya telah berulang kali mengatakan soal potensi sepak bola wanita yang tidak terbatas. Dengan gembira saya menunjuk Stephanie Frappart untuk memimpin pertandingan Piala Super dengan asisten Manuela Nicolosi dan Michelee O'Neill," ujar Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

"Sebagai organisasi, kami sangat menekankan pentingnya perkembangan sepak bola wanita di semua area. Saya berharap kemampuan dan dedikasi yang telah diperlihatkan Stephanie selama ini memunculkan inspirasi bagi jutaan wanita lainn di Eropa."

Frappart memang acap mencatatkan namanya dalam buku sejarah. Sebelumnya dia juga menjadi wasit wanita pertama di laga Ligue 1 pada April lalu.

Piala Super Eropa Liverpool Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan