Piala Super Eropa Jadi Percobaan UEFA Hadirkan Penonton

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Agustus 2020
Piala Super Eropa Jadi Percobaan UEFA Hadirkan Penonton
Piala Super Eropa 2019 antara Chelsea vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Dunia beradaptasi dengan pandemi virus corona yang mewabah di tahun 2020 ini. Salah satu hal yang terkena dampaknya adalah sepak bola yang dihadiri tanpa penonton di dalam stadion untuk mencegah penyebaran.

Kompetisi liga dan Eropa musim 2019-20 sempat tertunda karena pandemi sebelum akhirnya diselesaikan di liga-liga top Eropa, sementara kompetisi Eropa - Liga Champions dan Liga Europa - berakhir di akhir bulan ini.

Memainkan sepak bola tanpa penonton menghilangkan esensi pertandingan sepak bola yang biasanya riuh dengan chant suporter, entah itu mengintimidasi lawan atau memberikan dukungan kepada tim tuan rumah.

Tak ayal UEFA selaku Federasi Sepak Bola Eropa mencoba untuk menghadirkan penonton kembali di dalam stadion. Uji coba itu akan dilakukan pada ajang Piala Super Eropa yang dihelat 24 September mendatang di antara juara Liga Europa dan Liga Champions.

Baca Juga:

Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions

Mesut Ozil Beberkan Alasan Tolak Pemotongan Gaji dari Arsenal di Tengah Pandemi Virus Corona

Virus Corona Jadi Alasan Blaise Matuidi Tinggalkan Juventus

Piala Super Eropa 2019 antara Chelsea vs Liverpool

"Peserta hari ini menggarisbawahi perlunya langkah-langkah kebersihan dan sanitasi yang ketat untuk menjamin kesehatan semua yang hadir di pertandingan sebelum mengizinkan penggemar untuk kembali," tutur pernyataan di laman resmi UEFA.

"UEFA menyebutkan bahwa masih terlalu dini untuk mengizinkan para penggemar mengikuti pertandingan kompetisi tim nasional UEFA mendatang yang akan dimainkan pada awal September dan bahwa pertandingan uji coba harus dilakukan untuk mempelajari secara tepat dampak dari penonton pada protokol medis saat ini."

"UEFA menyarankan untuk menggunakan Piala Super Eropa, yang akan dimainkan pada 24 September di Budapest, sebagai pertandingan percontohan kala pengurangan jumlah penonton dapat diizinkan."

Kedua tim yang akan bertanding nantinya akan terjadi di antara pemenang laga PSG vs Bayern Munchen dan Sevilla vs Inter Milan. Selain membahas kemungkinan adanya penonton pada laga Piala Super Eropa, UEFA juga membahas pertandingan internasional.

Pertandingan internasional yang melibatkan timnas atau laga antarklub Eropa dari satu negara ke negara lainnya juga dibahas UEFA. Pembahasan itu tidak jauh dari masa karantina jika pemain-pemain datang dari luar negeri.

Breaking News UEFA Liga Champions Liga Europa Piala Super Eropa Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan