Piala Super Jerman - Bayern Vs Dortmund: Perburuan Titel Perdana Musim 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Agustus 2019
Piala Super Jerman - Bayern Vs Dortmund: Perburuan Titel Perdana Musim 2019-20
Der Klassiker (Twitter)

BolaSkor.com - Der Klassiker pertama di musim 2019-20 akan terjadi di antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (4/8) pukul 01.30 dini hari WIB. Laga Piala Super Jerman akan jadi kans pertama kedua tim merebutkan trofi.

Menilik skuat kedua tim, fans pecinta sepak bola Jerman akan lebih menantikan kiprah Dortmund asuhan Lucien Favre. Wajar saja, sebab Dortmund telah merekrut Nico Schulz, Julian Brandt, Thorgan Hazard, dan eks bek Bayern, Mats Hummels.

Aktivitas transfer Dortmund berbeda dari Bayern yang baru merekrut Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, dan Jann-Fiete Arp. Jadi, kurang lebihnya gambaran skuat dan permainan Bayern asuhan Niko Kovac tidak jauh berbeda dari musim lalu.

Baca Juga:

Bayern Munchen Layangkan Tawaran Resmi Pertama untuk Leroy Sane

Internal Bayern Munchen Kalang Kabut Gara-gara Komentar Niko Kovac soal Leroy Sane

Mengulas Kekuatan Borussia Dortmund di Musim 2019-20 dengan 3 Pemain Anyar

Der Klassiker (Foto: Laman Resmi Bundesliga)

Tapi, Der Klassiker tetaplah Der Klassiker: laga klasik sarat gengsi di antara kedua tim. Thomas Muller, striker senior Bayern, menegaskan pentingnya pertandingan tersebut.

"Laga-laga di Dortmund selalu punya daya tarik tertentu. Kami merasa baik-baik saja saat ini dan titel pertama musim selalu penting. Kami ingin menetapkan barometer dan akan mengerahkan segalanya," tegas Muller di laman resmi Bundesliga.

Senada dengan Muller, Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund, juga menggarisbawahi pentingnya meraih titel Piala Super DFL bagi kedua tim.

"Ini laga kompetitif pertama kami musim ini dan laga melawan Bayern selalu spesial. Sudah jelas kami ingin memenangi titel, khususnya di stadion kami sendiri. Saat ini masih di tahapan persiapan, tapi bagi kedua tim hukumnya wajib menang, apalagi saat kami bertemu," timpal Zorc.

Uniknya, kedua tim sama-sama mencatatkan tiga kemenangan dalam laga Piala Super Jerman bertajuk Der Klassiker. Jadi, pemenang nanti akan mengungguli rivalnya. Bayern unggul dari segi gol melalui Robert Lewandowski (lima gol) dan Muller (tiga gol), sementara Marco Reus, pemain Dortmund, mencetak dua gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Raphael Guerreiro, Omer Toprak, Mats Hummels, Achraf Hakimi; Axel Witsel, Thomas Delaney, Julian Brandt, Thorgan Hazard, Jadon Sancho; Marco Reus

Pelatih: Lucien Favre

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer; David Alaba, Benjamin Pavard, Niklas Sule, Joshua Kimmich; Corentin Tolisso, Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Robert Lewandowski, Thomas Muller

Pelatih: Niko Kovac

Breaking News Der klassiker Borussia Dortmund Bayern munchen Piala Super Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan