BolaSkor.com - Real Madrid harus mengubur impiannya untuk meraih trofi Piala Super Spanyol 2020-2021. Langkah Los Blancos harus terhenti di tangan Athletic Bilbao pada laga semifinal.

Bermain di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1) dini hari WIB, Madrid takluk dengan skor 1-2. Mereka pun gagal mempertahankan gelar yang direbutnya musim lalu.

Madrid mendapat peluang pertamanya pada menit ke-10. Sayang, tendangan keras Eden Hazard dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke arah kiper Bilbao, Unai Simon.

Baca Juga:

Perpanjangan Kontrak Aman, Luka Modric Jalankan Perannya sebagai Mentor

Jika Tidak Ingin Hancur, Madrid dan Ramos Diminta Sama-Sama Mengalah

Real Madrid dan Sergio Ramos Diminta Berkaca dari Perpisahan Ronaldo

Real Madrid vs Athletic Bilbao

Tujuh menit berselang, Madrid kembali mendapat peluang emas. Kali ini giliran sundulan Sergio Ramos yang masih bisa diamankan Simon.

Lebih banyak ditekan, Bilbao justru mampu mencuri gol pada menit ke-18. Raul Garcia lepas dari posisi offside mampu menyelesaikan umpan terobosan Dani Garcia dengan dingin.

Madrid kian meningkatkan tempo permainan usai tertinggal. Namun tim asuhan Zinedine Zidane masih kesulitan membongkar pertahanan Bilbao.

Petaka bagi Madrid justru bertambah di menit ke-38. Mereka mendapat hukuman penalti setelah Lucaz Vazquez melanggar Inigo Martinez di kotak terlarang.

Raul Garcia yang maju sebagai eksekutor penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Ia mengecoh Thibaut Courtois untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan membawa Bilbao unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Zidane melakukan sejumlah perubahan. Ia menarik keluar Raphael Varane untuk digantikan Nacho Fernandez.

Zidane kemudian juga memasukkan Federico Valverde dan Vinicus Junior di pertengahan babak kedua. Hal itu dilakukan untuk menambah daya gedor lini depannya.

Perubahan itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73. Karim Benzema membobol gawang Bilbao dari jarak dekat meski sempat dicek oleh VAR.

Sepuluh menit berselang, Benzema sukses membawa Madrid menyamakan kedudukan. Namun kali ini golnya dianulir VAR karena offside.

Madrid terus berusaha keras menyamakan kedudukan di sisa laga. Namun pertahanan rapat Bilbao membuat mereka kesulitan.

Pada masa injury time, Madrid sempat mendapat hadiah penalti setelah Sergio Ramos dijatuhkan di kotak terlarang. Namun VAR kembali menganulir keputusan itu.

Skor 2-1 untuk kemenangan Bilbao akhirnya bertahan hingga laga usai. Tim asal Basque itu pun berhak melaju ke final untuk menantang Barcelona.


Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane (Nacho Fernandez 46'), Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 67'), Casemiro, Toni Kroos; Eden Hazard (Vinicius Junior 67'), Karim Benzema, Marco Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa (Inigo Lekue 68'), Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Oscar de Marcos, Dani Garcia, Unai Vencedor (Mikel Vesga 68'), Iker Muniain (Alex Berenguer 71'); Raul Garcia, Inaki Williams.

Pelatih: Marcelino Garcia.