Piala Super Spanyol Dimainkan di Arab Saudi, Barcelona Jumpa Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 November 2019
Piala Super Spanyol Dimainkan di Arab Saudi, Barcelona Jumpa Atletico Madrid
Piala Super Spanyol (@rfef)

BolaSkor.com - RFEF, Federasi Sepak Bola Spanyol, memulai format baru Piala Super Spanyol yang akan dimainkan jauh di Asia Tengah, Arab Saudi, dari fase semifinal. Piala Super Spanyol itu akan dimainkan selama tiga tahun di Arab Saudi.

Tidak seperti biasanya, Piala Super Spanyol yang seyogyanya mempertemukan juara Copa del Rey dengan LaLiga di final, kali ini pertandingan akan dimulai dari semifinal. Keempat tim yang terlibat adalah finalis Copa del Rey dan dua tim teratas LaLiga musim lalu.

Keempat tim yang akan bermain itu adalah Valencia, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. Sebagaimana dilansir dari Marca, hasil undian mempertemukan Valencia vs Real Madrid dan Barcelona vs Atletico Madrid. Pertandingan akan berlangsung pada 8 dan 9 Januari 2020.

RFEF dikritik karena memainkan Piala Super Spanyol di Arab Saudi, negara dengan reputasi buruk ketika itu urusannya dengan hak asasi manusia. Namun Luis Rubiales, Presiden RFEF, punya alasannya sendiri memainkan laga di sana.

Baca Juga:

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Bartomeu Ungkap Situasi Masa Depan Lionel Messi di Barcelona

Filosofi Sepak Bola Diego Simeone Pengaruhi Performa Antoine Griezmann di Barcelona

Atletico Madrid vs Barcelona

"Ide kami adalah sepak bola merupakan alat perubahan. Akan ada opini yang mendukung dan bertentangan, beberapa diciptakan, tapi kami yakin dengan perjudian kami," ucap Rubiales.

"Mediapro telah melakukan banyak events di Arab Saudi, tapi mereka terlihat seperti tidak peduli dengan nilai-nilai atau hak-hak (manusia). Tidak logis mengkritisi sesuatu dari sesuatu yang pernah dilakukan orang lain sebelumnya."

Tidak semua memprotesnya, ide memainkan Piala Super Spanyol di Arab Saudi mendapatkan dukungan dari Presiden Atletico, Enrique Cerezo, dan Guillermo Amor, Direktur Barcelona terkait Hubungan Institusional.

"Ini (Piala Super Spanyol) berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Destinasinya sedikit lebih jauh, tapi itulah yang diputuskan federasi dan kami menerima keputusan itu," ucap Amor.

"Memang benar itu dimainkan setelah Natal, tapi itu bukan masalah, kami harus siap dengannya, melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan dan memenanginya, ini soal mentalitas dan berpikir."

"Jika RFEF telah memutuskan Piala Super dimainkan di sana maka kami akan bermain di sana," timpal Cerezo.

"Bagi kami tidak masalah, berada di sana dan menikmatinya, tapi saya bisa bayangkan negara yang memberikan segala kenyamanan yang Anda butuhkan untuk jadi bahagia dan nyaman di sana," pungkasnya.

Breaking News Piala Super Spanyol Valencia Real Madrid Barcelona Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan