BolaSkor.com - Barcelona akan bermain dengan serius saat berhadapan dengan Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol 2020-2021. Trofi di turnamen ini bisa menjadi modal awal Blaugrana untuk membujuk Lionel Messi bertahan.

Laga Barcelona kontra Athletic Bilbao akan berlangsung di Estadio de La Cartuja, Senin (18/1) pukul 03.00 dini hari WIB. Ini merupakan trofi pertama yang bisa didapatkan kedua tim sepanjang musim 2020-2021.

Gengsi Piala Super Spanyol memang tidak sebesar LaLiga atau Liga Champions. Namun memenangi trofi ini bisa menambah kepercayaan diri sebuah tim.

Baca Juga:

Prediksi Final Piala Super Spanyol: Pengalaman Barcelona Diuji Kolektivitas Bilbao

Punya Status Pembunuh Raksasa, Marcelino Bisa Gagalkan Ambisi Juara Barcelona

Informasi Seputar Final Piala Super Spanyol 2021

Lionel Messi diragukan tampil pada laga final Piala Super Spanyol.

Bagi Barcelona, trofi Piala Super Spanyol bisa menunjukkan kepada Messi bahwa tim asuhan Ronald Koeman memiliki mental juara. Hal ini diharapkan bisa menyakinkan La Pulga untuk memperpanjang kontraknya.

Barcelona memang mulai optimis mampu mengubah pendirian Messi yang ingin hengkang saat kontraknya berakhir pada musim panas mendatang. Salah satu rasa optimisme ditunjukkan kandidat calon presiden klub, Joan Laporta.

"Saya melihatnya semakin bahagia, dia menikmati dirinya sendiri. Saya tahu dia ingin bertahan dan saya tahu dia akan melakukan segala daya untuk bertahan selama klub bisa menawarkan sesuatu yang cocok untuknya," kata Laporta kepada Dario Sport.

"Saya tidak tahu apakah dia akan bermain (ketika Barcelona melawan Athletic Bilbao), tetapi dia akan berada di bangku cadangan dan penting bagi Leo untuk menyemangati rekan satu timnya."

Messi memang belum pasti bermain pada laga final nanti. Kondisinya masih harus dipantau karena sempat mengalami cedera yang memaksa megabintang berkebangsaan Argentina itu absen di semifinal.

Salah satu alasan Messi ingin meninggalkan Barcelona adalah karena keraguannya terkait kualitas timnya saat ini untuk bersaing merebut gelar juara. Trofi Piala Super Spanyol bisa menjadi awal yang baik bagi Barcelona untuk mengubah pendirian sang kapten.