Piala Super Spanyol: Tantang Real Madrid, Xavi Hernandez Tebar Ancaman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 13 Januari 2023
Piala Super Spanyol: Tantang Real Madrid, Xavi Hernandez Tebar Ancaman
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan menantang Real Madrid pada laga final Piala Super Spanyol 2023. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez sudah tidak sabar melakoni pertandingan ini.

Barcelona lolos ke final usai mengalahkan Real Betis secara dramatis. Bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu usai, El Barca akhirnya menang 4-2 pada adu penalti di King Fahd International Stadium, Jumat (13/1) dini hari WIB.

Sehari sebelumnya, Real Madrid lebih dulu melaju ke partai puncak. Los Blancos juga dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Valencia lewat babak tos-tosan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Nestapa Chelsea Berlanjut, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

El Clasico Kedelapan di Final Piala Super Spanyol

Xavi Perintahkan Barcelona Pertahankan Memphis Depay

Hal ini membuat El Clasico akan tersaji pada partai final di stadion yang sama, Senin (16/1) dini hari WIB. Tensi tinggi dipastikan mewarnai duel Madrid dan Barcelona.

Menariknya, kedua tim juga bertemu di partai final edisi tahun lalu. Ketika itu, Madrid tampil sebagai juara usai mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2.

Tak heran jika Barcelona sangat bernafsu untuk menebas kegagalan musim lalu. Mereka tak gentar meski takluk 1-3 pada pertemuan perdana LaLiga 2022-2023, Oktober silam.

Xavi Hernandez

"Saya bersemangat untuk final. Saya ingin bertanding melawan yang terbaik dan menang," kata Xavi Hernandez.

"Real Madrid adalah salah satu yang terbaik, dan final akan menjadi luar biasa."

Bukan tanpa alasan Xavi sangat antusias menyambut pertandingan ini. Kemenangan atas Madrid akan membuatnya mempersembahkan trofi perdana sejak duduk di kursi pelatih Barcelona.

Kesuksesan itu tentunya akan membuat kualitasnya kian diakui. Jalannya untuk membawa Barcelona kembali ke era kejayaan kian mulus.

Barcelona Piala Super Spanyol Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan