Piala Thomas dan Uber 2020 Berpeluang Ditunda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 April 2020
Piala Thomas dan Uber 2020 Berpeluang Ditunda
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan agenda bulu tangkis internasional bakal ditunda hingga Juli 2020. Termasuk di antaranya adalah Piala Thomas dan Uber.

Penyebaran virus corona di seluruh dunia semakin tidak terkendali dalam beberapa hari terakhir. Total 1,4 juta jiwa telah terpapar virus tersebut dengan 82 ribu di antaranya meninggal dunia.

Kondisi tersebut membuat sebagian besar kompetisi olahraga mengalami penundaan, termasuk Olimpiade 2020. Kini, berbagai agenda bulu tangkis terancam ditangguhkan karena alasan yang sama.

Piala Thomas dan Uber 2020 yang sejatinya berlangsung pada Mei mendatang. Budi mengatakan berbagai penundaan itu memberikan efek bagi para pebulu tangkis Indonesia.

Baca Juga:

Andai Gunakan Ranking Saat Ini, 13 Pebulu Tangkis Indonesia ke Olimpiade 2020

Atlet Pelatnas PBSI Gelar Aksi Sosial Hadapi Virus Corona

“Kegiatan turnamen (bulu tangkis) secara internasional akan dihentikan sampai Juli, kemungkinan Piala Thomas dan Uber juga. Dampaknya cukup besar, terutama untuk atlet dan turnamen yang ada di Indonesia,” ungkap Budi.

“Indonesia Open digeser waktunya, turnamen di Indonesia kami hentikan sambil menunggu darurat corona apakah selesai. Prioritas kami adalah menjaga keselamata dan kesehatan atlet. Kondisi ini akan memengaruhi kondisi atlet.”

“Kami merasa atlet akan lebih aman di lingkungan Pelatnas PBSI, terutama karena sudah menjadi area karantina. Perubahan ini juga terkait dengan Olimpiade, ranking sudah dibekukan sejak All England, tetapi masih menunggu apakah diulang atau dilanjutkan,” imbuhnya.

Indonesia memiliki peluang besar memenangi Piala Thomas 2020. Optimisme itu disebabkan keberhasilan tim putra Indonesia memenangi Badminton Asia Team Championship 2020 silam.

Pbsi Breaking News Piala Thomas Piala Uber Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan