Piala Thomas dan Uber 2020 Kembali Alami Penundaan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 29 April 2020
Piala Thomas dan Uber 2020 Kembali Alami Penundaan
Ilustrasi Bulu Tangkis. (Istimewa)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) BWF, Thomas Lund, mengungkapkan penundaan Piala Thomas dan Uber 2020. Keputusan itu diambil demi menjaga keselamatan pelaku kompetisi.

Pada awalnya Piala Thomas dan Uber 2020 bakal berlangsung pada pertengahan Mei. Namun, pandemi virus corona membuat ajang itu diundur menjadi Agustus.

Sayangnya hingga kini virus corona belum mereda. Hingga tulisan ini dibuat, total 3 juta penduduk dunia telah terpapar virus tersebut dengan 218 ribu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:

Ramadan yang Lebih Mandiri Bagi Pebulu Tangkis Putri Indonesia

Fajar Alfian Punya Harapan Khusus Ramadan Tahun Ini

Alhasil, Piala Thomas dan Uber 2020 kembali ditunda. Menurut pengumuman di situs BWF, ajang tersebut bakal berlangsung pada 3 hingga 11 Oktober 2011.

"Prioritas kami adalah kesehatan dan keselematan para atlet, staff, wasit, dan seluruh komunitas bulu tangkis. Kami mendengarkan saran dari WHO," ujar Lund di situs resmi BWF.

"Selain itu juga terdapat saran dari berbagai pakar kesehatan, otoritas lokal, serta pemerintah Denmark. Alhasil, kami terpaksa mengambil keputusan itu."

"Berdasarkan hasil kondisi diskusi tersebut, jelas penyelenggaraan acara sebesar Piala Thomas dan Uber 2020 pada September mendatang," lanjutnya.

Sejumlah pihak menilai keputusan menunda ajang tersebut sudah tepat meski menyayangkan penundaan Piala Thomas dan Uber 2020. BWF serta pihak terkait berharap kondisi segera kembali normal.

Breaking News Piala Thomas Piala Uber Bulu Tangkis Bwf
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan