Piala Thomas dan Uber Ditunda, 5 Kualifikasi Olimpiade Batal karena Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 21 Maret 2020
Piala Thomas dan Uber Ditunda, 5 Kualifikasi Olimpiade Batal karena Virus Corona
Pelatnas PBSI. (BolaSkor/Budi Prasetyo)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) BWF, Thomas Lund, mengungkapkan penundaan Piala Thomas dan Uber 2020. Ajang tersebut ditangguhkan karena penyebaran virus corona.

Sejatinya Piala Thomas dan Uber bakal berlangsung pada 16 hingga 24 Mei di Denmark. Namun, penyebaran virus corona membuat turnamen bulu tangkis beregu paling bergengsi itu diundur.

Adapun tempat penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 tetap berlangsung di Aarhus, Denmark. Namun, waktunya mengalami pengunduran menjadi 15 hingga 23 Agustus mendatang.

Baca Juga:

Selama Pandemi Virus Corona, PBSI Lebih Perhatikan Kebersihan

Virus Corona Buat Kejuaraan Asia dan 2 Kejurnas Bulu Tangkis Ditunda

Melalui situs resmi BWF, Thomas Lund mengumumkan penangguhan Piala Thomas dan Uber 2020. Menurutnya, keselamatan seluruh pelaku bulu tangkis merupakan prioritas utama BWF saat ini.

"Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan atlet, rombongan, ofisial, dan pencinta bulu tangkis adalah prioritas utama kami. Aturan karantina yang ekstrem juga menjadi penyebab penangguhan turnamen ini," ujar Thomas Lund.

Selain itu, BWF juga membatalkan lima turnamen kualifikasi Olimpiade 2020. Kelimanya adalah Croatia International, Peru International, Kejuaraan Eropa, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan Pan America.

"Kelima turnamen sejatinya dijadwalkan dalam periode kualifikasi Olimpiade 2020. Namun, saat ini tidak lagi berkontribusi pada ajang tersebut karena berpeluang digelar di luar waktu kualifikasi," tulis BWF.

Breaking News Piala Thomas Piala Uber Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan