BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menuntaskan misi dengan apik pada perempat final Piala Thomas 2020, Jumat (15/10). Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu membawa tim Merah Putih melaju ke semifinal.

Jonatan berjumpa dengan Ng Tze Yong pada partai ketiga perempat final Piala Thomas 2020 yang memertemukan Indonesia dengan Malaysia. Jojo menutup pertandingan dengan skor 14-21, 21-19, 21-16.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhask lolos ke semifinal dengan skor 3-0. Tak hanya itu, Jonatan turut menuntaskan dendam Indonesia yang disingkirkan Malaysia pada Piala Sudirman beberapa waktu lalu.

"Makanya kemenangan saya dan Indonesia atas Malaysia di perempatfinal Piala Thomas ini terasa aman penting. Hari ini paling tidak kami bisa membalas kekalahan di Piala Sudirman lalu," tutur ujar Jonatan.

Baca Juga:

Piala Uber: Indonesia Kandas di Perempat Final

Tim Uber Indonesia Beruntung Jumpa Thailand di Perempat Final

Jonatan harus bertarung sengit di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) sore. Membuka gim pertama, pola permainan lawan memang lebih berkembang. Sementara Jojo rupanya kaget dengan pola permainan Ng Tze Yong. Gim pertama pun untuk lawan 14-21.

"Gim pertama saya merasa nervous, apalagi Indonesia sudah unggul 2-0. Kondisi itu justru membuat permainan saya tidak bisa lepas. Saya sangat berhati-hati. Sementara lawan sebagai pemain muda, malah bermain nothing to lose," ujar Jonatan.

“Gim kedua, permainan saya sangat penting. Ini untuk meraih titel ke semifinal. Lawan, saya lihat juga dalam kondisi lelah. Makanya saya ajak dia untuk terus berlari. Saya tempatkan shuttlecock jauh dari jangkauan. Saya bisa mengontrol permainan," imbuhnya.

Di semifinal Piala Thomas 2020, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark, Sabtu (26/10). Tuan rumah melaju ke empat besar setelah menang dengan skor 3-1 atas India.