Piala Uber 2021: Lawan Jerman, Indonesia Turunkan Tim Terbaik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Oktober 2021
Piala Uber 2021: Lawan Jerman, Indonesia Turunkan Tim Terbaik
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (pbsi)

BolaSkor.com - Tim putri Indonesia tidak boleh lengah saat menghadapi Jerman pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Uber di Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10) WIB. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

“Para pemain saya minta tampil lepas dan all out, jangan sampai lengah. Pertandingan ini sangat penting. Saya berharap Indonesia bisa mengalahkan Jerman. Semua sektor diharapkan bisa menang dan menyumbangkan angka,” kata Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI.

Baca Juga:

Masuk Tim Piala Thomas, Leo/Daniel Tak Mau Jadi Sekadar Pelapis

Piala Thomas: Leo/Daniel Masuk Tim, Naga Api Beri Kepercayaan Penuh

Sehari sebelum pertandingan, tim Indonesia menggelar latihan yang berlangsung selama satu jam. Latihan digunakan untuk melihat kesiapan terakhir pemain sebelum bertanding.

Menurut Rionny, latihan tersebut juga dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain putri untuk mematangkan persiapan mereka sebelum menghadapi Jerman, sekaligus beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Terkait laga kontra Jerman, Rionny memastikan skuad Merah Putih akan menampilkan kekuatan terbaik dan siap tampil habis-habisan.

“Tim inti bakal diturunkan demi memetik kemenangan. Kami kerahkan kekuatan terbaik saat melawan Jerman besok,” tegas Rionny.

Pemain ganda putri Apriyani Rahayu mengaku siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia dan rekan-rekannya juga menyatakan siap mengemban tugas apabila diminta untuk bertanding.

“Saya sendiri siap bila dipercaya turun bertanding. Saya ke sini tentu ingin main dan memberikan penampilan yang maksimal,” tutur Apriyani.

Sementara itu, Tim Piala Thomas Indonesia masuk dalam Grup A bersama dengan Aljazair, Thailand, dan Taiwan. Partai penyisihan grup akan dimulai pada Sabtu, 9 Oktober 2021, pukul 19.00 waktu Aarhus, Denmark, atau Minggu dini hari pukul 00.00 WIB.

Piala Uber Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan