Piala Uber: Fitriani Tak Ingin Kembali Gagal Sumbang Poin

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 22 Mei 2018
Piala Uber: Fitriani Tak Ingin Kembali Gagal Sumbang Poin
Fitriani (PBSI)

BolaSkor.com- Tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus mengalami pengalaman pahit saat menjalani pertandingan perdana Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5). Fitriani takluk dari wakil Malaysia Sonia Cheeah, 21-10, 17-21, dan 14-21.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia. Pengalaman pahit ini tidak ingin kembali dirasakan Fitriani pada pertandingan berikutnya.

Secara rekor pertemuan, Fitriani sebetulnya lebih unggul dari Soniia. Pada pertemuan terakhir di All England 2018, Fitriani juga berhasil menang 16-21, 21-18, dan 21-9 atas Soniaa.

“Banyak yang harus saya perbaiki di pertandingan berikutnya. Teknik, fisik, powernya dan fokusnya masih hilang-hilang,” ujar Fitriani dikutip dari situs resmi PBSI, Senin (21/5).

“Sebenarnya nggak terlalu jauh beda dengan pertemuan terakhir. Tapi dia powernya lebih unggul dan serangannya lebih bagus,” sambungnya.

Meski Fitriani gagal mendulang poin, Indonesia tetap berhasil mengemas pertandingan dengan kemenangan atas Malaysia dengan skor 3-2. Wakil Indonesia setelah Fitriani, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memberikan poin dan membakar semangat pada pemain lain.

Gregoria Mariska Tundjung dan Della Destiara Harris/Rizki Pradipta menjadi wakil Indonesia lain yang berhasil mendulang poin. Adapun tunggal terakhir tim Garuda, Ruselli Hartawan harus takluk dari wakil Malaysia, Selvaduray Kisona.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulutangkis Piala Uber
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan