Piala Uber: Pembuktian Dinar Dyah Agustine Berbuah Manis

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 22 Mei 2018
Piala Uber: Pembuktian Dinar Dyah Agustine Berbuah Manis
Dinar Dyah Agustine. (PBSI)

BolaSkor.com- Tim Indonesia menurunkan komposisi berbeda pada pertandingan kedua Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Selasa (22/5). Tak ada nama Fitriani seperti saat menghadapi Malaysia pada laga sebelumnya.

Sebagai pengganti, Indonesia menjajal Dinar Dyah Agustine sebagai tunggal kedua. Kepercayaan yang diberikan pelatih dibayar tuntas Dinar dengan kemenangan.

Menghadapi wakil Prancis, Yaelle Hoyaux, Dinar tampil tanpa kesulitan berarti. Dia berhasil menyelesaikan pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-9.

“Tadi pas diturunin pengen membuktikan aja, kalau diturunkan saya bisa menyumbangkan poin. Saya adaptasi angin juga, karena baru pertama kali turun," ujar Dyah dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa (22/5).

Meski berhasil menang mudah, Dyah mengaku sempat terbawa permainan lawan. Apalagi ini merupakan kali pertama dirinya tampil di Impact Arena.

Saya masih kurang enak feelingnya, tapi game kedua sudah enak temponya. Gim pertama kaki saya kelambatan, kebawa permainan dia. Gim kedua saya lebih menekan lawan,” sambungnya.

Poin yang disumbang Dyah juga memastikan langkah Indonesia ke perempat final Piala Uber 2018. Sebelum Dyah, Gregoria Mariska Tundjung dan Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga berhasil menyumbang poin.

Dinar Dyah Agustine Breaking News Indonesia Bulutangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan