Piala Wali Kota Solo Digelar 29 Juni hingga 4 Juli 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Juni 2021
Piala Wali Kota Solo Digelar 29 Juni hingga 4 Juli 2021
Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 yang rencana akan berlangsung mulai 20-26 Juni 2021 resmi ditunda. Lonjakan kasus COVID-19 di beberapa daerah Jawa Tengah masuk zona merah menjadi peyebabnya. Seperti Kudus, Pati, Pekalongan, Karanganyar, atau Sragen.

Kini, Piala Wali Kota Solo dijadwalkan bergulir pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Sebelumnya, ada kabar Piala Wali Kota Solo digelar pada 27Juni mendatang.

“Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menonton sepak bola," tutur Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda, menjelaskan akan mengikuti arahan untuk menunda jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo.

Baca Juga:

Kas Hartadi Ambil Sisi Positif Mundurnya Piala Wali Kota Solo

Dewa United FC Tak Masalah Piala Wali Kota Solo Diundur

“Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang juga disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," kata Cahyadi.

Piala Wali Kota Solo akan tetap ditayangkan oleh Indosiar dan Vidio.

“Sebagai official broadcaster, Indosiar dan Vidio akan memberikan dukungan sepenuhnya atas penayangan eksklusif laga bergengsi Piala Wali Kota Solo 2021. Pecinta sepakbola tanah air tidak perlu khawatir karena tetap dapat berada di rumah untuk menyaksikan klub-klub kebanggannya berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021 melalui layar kaca Indosiar ataupun aplikasi Vidio," ujar Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad.

Piala Wali Kota Solo akan digelar di Stadion Manahan sebagai turnamen pramusim untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Total ada delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 yang akan memperebutkan yang terbaik di Piala Wali Kota.

Empat tim dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema Malang, dan Bhayangkara FC. Untuk Liga 2 ada Persis Solo sebagai tuan rumah. Kemudian ada Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Dewa United FC.

Piala Wali Kota Solo Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.974

Bagikan