Piala Wali Kota Solo Mundur, Bali United Pulang Lebih Cepat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Juni 2021
Piala Wali Kota Solo Mundur, Bali United Pulang Lebih Cepat
Bali United beruji coba melawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Senin (14/6). (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United sebenarnya sudah siap untuk menikmati waktu panjang di Kota Solo. Namun, mundurnya pelaksanaan Piala Wali Kota Solo membuat Fadil Sausu dkk. harus pulang lebih cepat ke Pulau Dewata.

Bali United datang ke Solo membawa 29 pemain. Sebelum masuk ke kota Bengawan, Bali United lebih dahulu uji coba dua kali melawan PSIM Jogja, Minggu (13/6) serta Senin (14/6).

Serdadu Tridatu tak sekadar datang membawa pemain serta staf pelatih. Beberapa karyawan Bali United pun turut diberangkatkan ke Kota Solo. Awalnya, kekuatan lengkap ini disiapkan karena Bali United akan bertahan lama di Solo.

Baca Juga:

Lonjakan Kasus COVID-19, Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda

Arema FC Laporkan Piala Wali Kota Solo 2021 Mundur

Namun, kabar mengejutkan datang pada Selasa (15/6) siang. Adanya peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Tengah memaksa turnamen pramusim ini diundur dari jadwal semula 20-26 Juni menjadi 27 Juni hingga 3 Juli 2021.

Situasi ini memaksa Bali United pulang lebih cepat. Mereka masih punya dua agenda uji coba, yakni melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada Rabu (16/6) serta Barito Putera di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, pada Jumat (18/6).

"Dengan mundurnya Piala Wali Kota Solo, setelah dua kali uji coba lawan Persis Solo dan Barito Putera, kita kembali ke Bali. Kita akan jalankan program sembari menunggu jadwal liga dan AFC," terang asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio.

Bali United turut menyesalkan adanya penundaan ini. Tim pelatih menjadikan ajang ini sebagai final evaluasi setelah melakoni empat uji coba. Evaluasi final ini disiapkan untuk tiga partai fase grup G Piala AFC 2021 yang sedianya digelar 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

"Jadwal AFC sudah sangat dekat. Sangat disayangkan Piala Wali Kota Solo diundur karena tim pelatih sebenarnya ingin mengukur lagi kesiapan tim sebelum turun di AFC," jelas Toyo, sapaan akrabnya.

Situasi ini membuat Bali United terancam tak bisa ikut Piala Wali Kota Solo. Mereka berpeluang ikut andai pelaksanaan Piala AFC 2021 diundur. Hingga kini, tiga grup zona Asia Tenggara belum memiliki tuan rumah, setelah mundurnya Singapura.

"Keikutsertaan tim Bali United akan diinformasikan lebih lanjut. Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih dan menunggu kabar dari AFC," tutur Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Terbuka peluang keikutsertaan tim Liga 2 pada turnamen ini akan bertambah. Pasalnya, bila jadi dihelat 27 Juni hingga 3 Juli, waktunya terlalu mepet dengan kompetisi Liga 1 yang sedianya dimulai 10 Juli mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan