BolaSkor.com - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya buka suara terkait polemik masa depannya di Arsenal. Ia mengaku belum bisa memastikan untuk bertahan atau hengkang.

Aubameyang saat ini berstatus sebagai penyerang andalan Arsenal. Musim ini ia sudah mencetak 17 gol dari 26 laga di Premier League.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal baru berakhir tahun depan. Namun sejumlah klub besar sudah mengambil ancang-ancang untuk membajaknya.

Arsenal sendiri nampaknya sudah menyerah untuk memperpanjang kontrak Aubameyang. The Gunners sudah mempersiapkan sejumlah opsi andai sang penyerang benar-benar pergi.

Baca Juga:

Arsenal Ingin Tukar Aubameyang dengan Ousmane Dembele

Soal Kontrak Baru Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal Hadapi Buah Simalakama

Arsenal Temukan Celah Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Menariknya, Aubameyang mengaku belum ada tawaran perpanjangan kontrak secara konkret dari arsenal. Hal ini yang membuatnya ragu untuk bertahan.

"Mereka tahu betul mengapa sejauh ini tidak ada yang terjadi karena mereka memiliki kuncinya. Terserah mereka untuk melakukan pekerjaannya dan setelah itu kita akan melihat bagaimana keadaannya," kata Aubameyang kepada Telefoot.

Aubameyang nampaknya masih ragu dengan keseriusan Arsenal untuk meraih trofi. Ia menantang manajemen melakukan aksi nyata untuk mengembalikan klub ini ke jalur juara.

"Saya masih belum memutuskan dan kita akan melihat. Ini mungkin akan menjadi keputusan paling penting dari karir saya," tambahnya.

"Saya lapar untuk memenangkan gelar, dan apa pun keputusan saya, saya berniat berjuang untuk memenangkan gelar."

Arsenal memang belum menunjukkan penampilan yang meyakinkan meski sudah berganti manajer dari Unai Emery ke Mikel Arteta. Mereka masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League.

Situasi tersebut membuat Arsenal terancam absen kembali dari ajang Liga Champions musim depan. Hal ini bisa membuat Aubameyang mengambil keputusan untuk pergi.