Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Tumbal Chelsea di Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 Februari 2023
Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Tumbal Chelsea di Liga Champions
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea telah merilis skuat untuk berlaga di fase gugur Liga Champions 2022-2023. Pierre-Emerick Aubameyang terpaksa ditumbalkan demi memberi tempat kepada rekrutan anyar.

Belanja besar yang dilakukan Chelsea pada bursa transfer musim dingin silam memang berefek langsung terhadap perjalanan di Liga Champions. The Blues tidak bisa mendaftarkan tujuh rekrutan anyarnya sekaligus.

Regulasi Liga Champions mengatur setiap tim hanya boleh mendaftarkan 25 pemain senior. Sementara rekrutan anyar pada musim dingin yang boleh ditambah maksimal hanya tiga orang.

Baca Juga:

Betapa Buruknya Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea

Ungkapan Hati Aubameyang Jelang Reuni dengan Arsenal

Disindir Mantan, Mikel Arteta Beri Jawaban Berkelas

Manajer Chelsea, Graham Potter sudah memilih tiga rekrutan anyar yang akan didaftarkan. Mereka adalah Enzo Fernandez, Joao Felix, dan Mykhaylo Mudryk.

Namun saat menjalani fase grup, Chelsea sudah mendaftarkan 24 pemain. Jumlah tersebut kemudian berkurang satu usai hengkangnya Jorginho ke Arsenal sehingga yang terdaftar menjadi 23 nama.

Tambahan tiga pemain baru membuat jumlah skuat Chelsea menjadi 26 pemain atau lebih satu dari regulasi. Maka dari itu Aubameyang kemudian ditumbalkan.

"Kami memiliki tiga yang masuk dan dua harus keluar. Aubameyang adalah orang yang harus ditinggal, meski tidak melakukan kesalahan sama sekali," kata Potter.

"Saya memahami kekecewaannya, tetapi saya memiliki tanggung jawab untuk membuat keputusan sulit ini. Dia menanganinya dengan sangat baik, berlatih hari ini dengan luar biasa seperti yang saya harapkan."

Berikut daftar skuat Chelsea untuk fase gugur Liga Champions 2022-2023.

Kiper: Kepa Arrizabalaga, Marcus Bettinelli, Edouard Mendy

Bek: Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, Reece James, Kalidou Koulibaly, Cesar Azpilicueta, Marc Cucurella, Wesley Fofana

Gelandang: Enzo Fernandez, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Mason Mount, Denis Zakaria, Hakim Ziyech, Conor Gallagher, Carney Chukwuemeka, Charlie Webster, Lewis Hall.

Penyerang: Joao Felix, Mykhailo Mudryk, Armando Broja, Kai Havertz.

Pierre-Emerick Aubameyang Chelsea Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan