BolaSkor.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi inspirasi kemenangan timnya atas Norwich City. Kini, Aubameyang mengalahkan Thierry Henry sebagai pemain yang paling cepat mencapai 50 gol bersama The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pertamanya pada laga tersebut pada menit ke-33. Itu merupakan gol ke-50 Aubameyang bersama Arsenal sejak datang dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Dengan gol tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencapai 50 gol. Aubameyang mencetak gol ke-50 pada penampilan ke-75.

Baca Juga:

Mikel Arteta Jadikan Liverpool sebagai Panutan

Menilik Alasan Kepergian Leroy Sane dari Man City ke Bayern Munchen

Punya Statistik Memukau, William Saliba Bisa Jadi Solusi Kerapuhan Lini Belakang Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang

Catatan tersebut masih lebih baik dari legenda Arsenal, Thierry Henry. Mantan pemain Barcelona itu mencapai 50 gol di Arsenal dalam waktu 83 pertandingan.

Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan sangat bahagia bisa menjadi mesin gol Arsenal. Apalagi, ia juga mencetak gol kembali pada menit ke-67.

"Saya sangat bangga. Pertama-tama, saya bangga dengan tim ini. Kami pantas menang karena melakukan pekerjaan dengan baik. Semua orang bekerja dengan sangat baik, sangat bahagia, dan bangga," ulas Aubameyang seperti dilaporkan Sky Sports.

"Saya benar-benar bahagia hari ini. Saya selalu senang mencetak gol dan membantu tim ini untuk menang," tambah mantan pemain AC Milan itu.

Meski demikian, Arsenal terancam kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang 31 tahun tersebut masih menolak kontrak yang disodorkan manajemen The Gunners. Kabarnya, selain kenaikan gaji, Aubameyang juga menjadikan berlaga di Liga Champions sebagai syarat meneken kontrak anyar.