Pierre-Emerick Aubameyang Perpanjang Catatan Buruk Steve Bruce Kontra Arsenal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 12 Agustus 2019
Pierre-Emerick Aubameyang Perpanjang Catatan Buruk Steve Bruce Kontra Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal membuka Premier League 2019-2020 dengan raihan tiga poin. Hasil tersebut setelah The Gunners menang 1-0 saat berhadapan dengan Newcastle United.

Melawat ke markas Newcastle di Stadion St James Park, Minggu (11/8), Arsenal praktis mendominasi jalannya pertandingan. The Gunners mengandalkan duo Henrikh Mkhitaryan dan Piere-Emerick Aubameyang.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Arsenal dan Newcastle sama-sama tak mampu menjebol jala lawan mereka.

Pierre-Emerick Aubameyang memecah kebuntuan ketika laga berjalan 58 menit. Rupanya gol Aubameyang menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Baca Juga:

Arsenal Resmi Bajak David Luiz dari Chelsea

Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Arsenal pun pulang dengan suka cita setelah membawa tiga poin dari lawatan ke markas Newcastle tersebut.

Catatan tersebut menambah catatan buruk Steve Bruce ketika bersua Arsenal. Dari 27 laga menghadapi The Gunners, manajer Newcastle 19 kali kalah dan hanya meraih dua kemenangan.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 33 gol dari 50 laga Premier League bersama Arsenal. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah klub, mengalahkan torehan 30 gol Thierry Henry.

Selain itu, sejak menjalani debut pada Februari 2018, hanya satu pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League. Pemain yang dimaksud adalah Mohamed Salah dengan 36 gol.

Sepanjang sejarah Premier League, Arsenal telah memainkan 200 pemain pada ajang tersebut. Rekrutan anyar Nicolas Pepe menjadi pesepak bola ke-200 sepanjang sejarah yang membela The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang Steve bruce Arsenal Newcastle United Newcastle Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan