Bolaskor.com - Usai sudah spekulasi terkait masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang berkebangsaan Gabon itu akhirnya memilih memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Aubameyang sempat diisukan ingin hengkang dari Arsenal pada musim panas ini. Rayuan dari klub-klub besar menjadi salah satu alasannya.

Sisa kontrak yang tinggal satu tahun membuat posisi Arsenal tak diuntungkan. Meski begitu, The Gunners tak menyerah untuk memperpanjang masa bakti Aubameyang.

Baca Juga:

Mantan Bintang Chelsea Diajak Gabung Arsenal

Emiliano Martinez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal Asal Argentina

Drama Tujuh Gol di Anfield dan 5 Laga Pembuka Terbaik Premier League

Pierre-Emerick Aubameyang

Usaha Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Aubameyang secara resmi telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun ke depan atau hingga 2023 mendatang.

“Saya merasa seperti di rumah sendiri di sini. Saya sudah menandatangani kontrak baru," kata Aubameyang dilansir dari The Sun.

"Saya menandatangani kontrak karena saya ingin menjadi legenda Arsenal dan mungkin meninggalkan warisan."

Dengan kontrak baru ini, Aubameyang akan mendapat bayaran sebesar 350 ribu poundsterling per pekannya. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi di Arsenal menyamai bayaran Mesut Ozil.

Aubameyang tentu layak menyandang status pemain bergaji tertinggi di Arsenal. Kontribusinya di lini depan klub asal London itu seperti tak tergantikan.