BolaSkor.com - Arsenal hanya mampu bermain 1-1 saat menyambangi markas Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Selhurst Park, Sabtu (11/1). Pada laga tersebut, Arsenal bermain dengan 10 pemain usai Pierre-Emerick Aubameyang menerima kartu merah.

Sejatinya, Arsenal mengawali pertadingan dengan baik. Bahkan, The Gunners bisa unggul pada menit ke-12 usai Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol.

Baca Juga:

Menyelisik 'Misi Mesut Ozil', Tugas Penting Mikel Arteta di Arsenal

Masih Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Dicap Bodoh

Tekel Aubameyang

Proses terjadinya gol bermula dari tusukan Alexandre Lacazette pada bagian tengah lapangan. Kemudian, Lacazette mengirim umpan kepada Aubameyang yang berlari dari sisi kiri. Aubamayang yang menguasai bola dengan baik mampu menempatkan bola ke posisi kiri dalam gawang Palace.

Crystal Palace mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Menerima umpan Cheikhou Kouyate, Jordan Ayew mencatatkan namanya di papan skor.

Ketika Arsenal sedang membutuhkan gol untuk kembali unggul, Pierre-Emerick Aubameyang justru berbuat ulah. Sang striker mendapatkan kartu merah usai menjegal Max Meyer dengan tekel keras.

Awalnya, wasit hanya memberikan kartu kuning atas tindakan Aubameyang tersebut. Namun, dengan panduan VAR, kartu kuning berubah menjadi kartu merah.

Berdasarkan laporan Opta Joe, Aubameyang menjadi pemain ketiga Arsenal yang mencetak gol dan menerima kartu merah dalam satu pertandingan. Padahal, Aubameyang juga menorehkan catatan impresif yakni pemain tertajam kedua (18 gol) di markas lawan pada laga Premier League setelah Jamie Vardy (19 gol). Perolehan itu dihitung sejak awal musim lalu.

Uniknya, pemain The Gunners yang terakhir kali melakukannya adalah Mikel Arteta dengan lawan yang sama, Crystal Palace, di Selhurst Park Oktober 2013.

Kini, tugas Arsenal menembus posisi empat besar semakin berat. The Gunners terperosok pada posisi ke-10 klasemen sementara dengan menuai 28 poin.