Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Alasan Mau Gabung Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 07 Februari 2018
Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Alasan Mau Gabung Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Henrikh Mkhitaryan (sky sports)

BolaSkor.com - Pierre-Emerick Aubameyang tampil mengesankan pada laga debut bersama Arsenal akhir pekan kemarin. Di tim barunya Aubameyang kembali bermain bersama mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Aubameyang nyaris gagal bergabung dengan The Gunners. Kepastian mengenai proses transfer baru didapat pada hari terakhir jendela transfer Januari lalu. Namun, Aubameyang sendiri sudah yakin Arsenal merupakan pilihan yang tepat.

Penyerang asal Gabon itu makin yakin untuk menerima pinangan Arsenal setelah Henrikh Mkhitaryan terlebih dulu bergabung sekitar sepekan sebelumnya. Seperti diketahui Aubameyang pernah bermain bersama Mkhitaryan di Dortmund. Bahkan keduanya menjadi duet menakutkan di Bundesliga.

"Ini seperti dipertemukan kembali dengan saudara, seorang teman dekat. Kami bermain bersama di masa lalu dan saya sangat senang bertemu dengan dia lagi," kata Aubameyang soal reuninya dengan Mkhitaryan seperti dikutip Sky Sports.

Aubameyang, 28 tahun, juga mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan pindah dia Mkhitaryan beberapa kali berkomunikasi dengannya. "Dia beberapa kali menelepon saya. Dia bertanya 'Kamu akan datang tau tidak?'. Saya menjawab,'Pertama, kami sudah teken kontrak atau belum'."

"Dia mengatakan semuanya sudah beres dan tentu itu menjadi faktor besar untuk saya datang ke sini," papar Aubameyang.

"Kami sudah saling mengerti di dalam dan luar lapangan. Karena itu sangat mudah saat bermain di lapangan," tambahnya.

Aubameyang menambahkan dia berjanji kepada suporter Arsenal untuk menghadirkan kembali duet menakutkan Auba-Miki seperti yang mereka lakukan di Dortmund.

Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan