Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Penyebab Kekalahan Arsenal dari Olympiakos

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Februari 2020
Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Penyebab Kekalahan Arsenal dari Olympiakos
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merasa sangat terpukul oleh kegagalan Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa. The Gunners takluk 1-2 dari Olympiakos pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (28/02) dini hari WIB.

Arsenal kalah melalui dua gol Pape Abou Cisse (53') dan Youssef El-Arabi (119') yang dibalas gol Pierre-Emerick Aubameyang (113'). Kendati agregat gol sama kuat 2-2, Olympiakos memiliki keunggulan agresivtas gol tandang.

Dilansir dari Goal Internasional, Aubameyang harus mengakui bahwa strategi Olympiakos menjadi penyebab kegagalan Arsenal. Permainan defensif yang diterapkan anak-anak asuh Pedro Martins membuat pemain Arsenal sulit mencari peluang.

Seharusnya Aubameyang bisa mencetak gol saat penalti pada menit ke 120+3, tapi tendangannya meleset. Penyerang asal Gabon itu menyesal gagal mencetak gol di kesempatan tersebut.

Baca Juga:

Hasil 32 Besar Liga Europa: Manchester United Pesta Gol, Arsenal Angkat Koper

Pierre-Emerick Aubameyang Dikaitkan dengan Inter Milan, Mikel Arteta Ogah Ambil Pusing

Arsenal 1-2 Olympiakos

"Saya bahkan tidak tahu. Saya merasa sangat, sangat kecewa," jelas Aubameyang dikutip dari Goal Internasional.

Tidak hanya dari faktor eksternal, Aubameyang juga mengungkapkan salah satu penyebab internal, seperti faktor kekuatan fisik.

"Saya kelelahan dan saya merasa kram juga, tapi itu bukan alasan. Saya seharusnya bisa mencetak gol itu, tapi itu tak terjadi," ungkap eks penyerang Borussia Dortmund tersebut.

"Kami kehilangan kecepatan pada beberapa fase pertandingan, hal itu merugikan kami pada hari ini. Gol di menit terakhir merupakan suatu ketidakberuntungan bagi kami," tambahnya.

Kekalahan ini memastikan bahwa Arsenal tidak akan bermain sepak bola antarklub Eropa pada bulan Maret nanti untuk pertama kalinya sejak 1999.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Olympiakos Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan