Pierre-Emile Hojbjerg, Claude Makelele-nya Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Senin, 07 Desember 2020
Pierre-Emile Hojbjerg, Claude Makelele-nya Tottenham Hotspur
Pierre-Emile Hojbjerg (Twitter)

BolaSkor.com - Performa hebat Tottenham Hotspur sejauh ini di Premier League tak lepas dari efek musim kedua bersama Jose Mourinho. Sejak menggantikan Mauricio Pochettino Mourinho pada akhirnya memiliki tim yang diinginkannya.

11 laga Premier League 2020-2021 berakhir dan Tottenham kukuh di puncak klasemen dengan raihan 24 poin, kebobolan baru sembilan gol, dan bermain dengan cara Mourinho. Tottenham memperlihatkan karakteristik calon tim juara.

Salah satu pembelian sukses Mourinho adalah gelandang berusia 25 tahun, Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton sebesar 15 juta poundsterling plus bonus. Hojbjerg langsung jadi pemain reguler dalam skuad Tottenham.

Hojbjerg melindungi lini belakang, menangkal serangan balik lawan, dan mengawali transisi bermain Tottenham. Tidak usah heran apabila Tottenham memenangi laga dengan penguasaan bola 40 persen ke bawah.

Baca Juga:

Pierre-Emile Hojbjerg dan Peran Penting Gelandang Bertahan dalam Kesuksesan Jose Mourinho

Harry Kane, Raja di Derby London Utara

Tottenham 2-0 Arsenal: The Lilywhites ke Puncak Klasemen Premier League

Pierre-Emile Hojbjerg jadi andalan Jose Mourinho

"Dia (Hojbjerg) seperti jangkar yang Anda butuhkan di lini tengah, kala semua orang bisa kacau di sekitar Anda, dialah yang duduk di depan empat bek itu dan melakukan tugasnya," ucap mantan striker Spurs, Darren Bent kepada talkSPORT.

Bent melihat Hojbjerg seperti Claude Makelele-nya Tottenham. Dalam skuat asuhannya Mourinho selalu punya gelandang-gelandang bertahan yang dapat diandalkan, Bent melihat itu pada Hojbjerg seperti halnya Makelele dan John Obi Mikel, dua mantan gelandang Chelsea.

"Dia (Mourinho) memiliki Claude Makelele juga," tambah Bent.

"Saya pikir orang terbesar yang diremehkan dalam peran itu adalah John Obi Mikel, dia melakukan pekerjaan itu dengan sangat baik. Itulah cara Mourinho," pungkas mantan striker timnas Inggris tersebut.

Breaking News Tottenham Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan