Pieter Huistra Incar Happy Ending bersama Borneo FC di Akhir Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Maret 2023
Pieter Huistra Incar Happy Ending bersama Borneo FC di Akhir Liga 1
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda akhirnya merebut kemenangan perdana di bawah arahan Pieter Huistra. Klub berjuluk Pesut Etam itu sukses mencuri angka penuh setelah memecundangi Madura United 1-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jum'at (3/3) sore WIB.

Hasil ini merupakan pembuktian bagi pelatih asal Belanda tersebut. Kekalahan di laga debut kontra Bhayangkara FC pada pekan lalu, membuat kapasitasnya sempat diragukan.

Tetapi di pertandingan ini, Diego Michiels dkk mampu menampilkan permainan solid. Gol tunggal Adam Alis di pertengahan babak pertama sudah menjadi pembeda di pertandingan ini.

"Saya senang kami mendapat tiga poin dari sini. Ini pertandingan yang sangat ketat. Adam Alis melakukan penyelesaikan akhir yang sangat bagus. Kami masih masih bisa terus berkembang, tetapi para pemain sudah bekerja sangat keras," buka pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Borneo FC Permalukan Madura United, Bali United Takluk di Tangan Persikabo

Progres Dua Pemain Baru Bali United Puaskan Teco

"Jadi, selamat untuk mereka yang berhasil mendapatkan tiga poin ini. Memenangkan laga away seperti ini sangat penting artinya," imbuh mantan direktur teknik Timnas Indonesia ini.

Walau berhasil merebut angka penuh pertamanya, Huistra enggak muluk-muluk di sisa kompetisi. Ia memilih realistis dengan mengejar posisi ke-4 yang sampai saat ini masih terbuka.

Borneo FC Samarinda kini berada di peringkat ke-5 dengan raihan 42 poin. Mereka hanya berjarak dua angka saja dari Bali United yang nyaman di peringkat ke-4.

"Bila melihat tabel klasemen, peringkat 1-3 terlalu jauh. Tetapi bagi kami, mendapatkan posisi ke-4 atau ke-5 itu capaian yang bagus. Musim lalu, Borneo berada di posisi ke-6, jadi posisi yang kami kejar sudah lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Walu kompetisi sudah 'tak berarti' apapun bagi mereka, pria berusia 56 tahun itu meminta anak asuhnya untuk tetap ambisius. Ia meminta para pemain untuk tetap mengejar kemenangan lainnya di sisa kompetisi musim ini.

"Borneo FC adalah klub yang ambisius. Bagiku pemain memang bermain bagus, menunjukkan sepak bola menyerang yang baik di pertandingan ini. Tetapi kami bisa lebih baik dari itu. Kami akan terus berkembang di sisa pertandingan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Pieter Huistra Borneo FC Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan