Pieter Tanuri Investasi Bek Belanda untuk Bali United, Teco Angkat Bicara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Juni 2023
Pieter Tanuri Investasi Bek Belanda untuk Bali United, Teco Angkat Bicara
Keziah Veendorp. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, setuju ketika timnya butuh pembenahan menuju Liga 1 2023/2024. Pembenahan disikapi "investasi" Pieter Tanuri pada bek mahal dari Liga Belanda.

Bali United era Stefano Cugurra dikenal sebagai tim yang sangat sulit dibobol. Makanya, dalam dua musim awal, Bali United bisa mengunci gelar Liga 1 2019 dan Liga 1 2021-2022.

Namun, situasi berubah pada Liga 1 2022-2023. Bali United masuk dalam deretan tim paling banyak kebobolan. Gawang Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata jebol 53 kali dalam 34 pertandingan.

Perombakan besar-besaran kemudian dilakukan. Bali United mendatangkan kiper tangguh dari Brasil, Adilson Maringa, yang dua musim tampil bagus di Arema FC.

Bali United juga sukses mengamankan bek Thailand, Elias Dolah. Nama bek berdarah Swedia ini dibocorkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) ketika memanggil pemain untuk FIFA Matchday , dan menulis Elias Dolah berasal dari Bali United.

Baca Juga:

PSIS Kontrak Penyerang Timor Leste Paulo Gali Freitas

David Beckham Jadi Inspirasi Bintang Baru Persija Jakarta Ryo Matsumura

Satu nama lagi dirumorkan sebagai bek FC Emmen, Keziah Veendorp. Musim lalu, Veendorp menjadi opsi utama FC Emmen ketika bermain di Eredivisie atau liga teratas Belanda.

Rumor itu muncul setelah pemilik saham mayoritas Bali United, Pieter Tanuri, menyebut ada pemain dari Belanda yang akan memperkuat Serdadu Tridatu.

"Jadi kita akan merekrut Bek Liga 1 Belanda. Dia masih berkompetisi di Liga Belanda. Begitu selesai main, dia akan langsung ke kita," ucap Pieter Tanuri.

Keziah Veendorp belum bisa ke Indonesia karena masih punya agenda bersama FC Emmen. Mereka harus memenangi babak playoff andai ingin bertahan di Eredivisie 2023/2024.

"Saya direkomendasikan oleh Nick van der Velden. Dia (Nick) sekarang lagi hebat. Kemarin, dia juara 1 bersama AZ Alkmaar di kompetisi UEFA Youth League," ungkap Pieter Tanuri.

Langkah Pieter Tanuri turun tangan mencari pemain Bali United menjadi bukti keseriusan menatap musim 2023/2024. Stefano Cugurra sendiri juga setuju Bali United butuh perbaikan.

"Dalam dua musim kita kebobolan sedikit dan bisa dua kali jadi juara. Di musim terakhir ini, tim kita kebobolan lebih banyak. Pasti kita harus lebih bagus untuk liga musim baru ini," ungkap Teco, sapaan akrabnya.

Saat ini sudah ada Taufik Hidayat, Tegar Infantrie dan Adilson Maringa yang resmi diumumkan. Teco menyebut Bali United butuh tambahan hingga tiga pemain lain.

"Tim masih masih butuh dua atau tiga pemain lagi untuk memperkuat skuad musim ini," jelas Teco.

Bali United akan membuka musim dengan melawan PSM Makassar pada babak play-off di Gianyar, 6 Juni 2023 dan di Parepare pada 10 Juni 2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan