Pihak di Malaysia Ikut Heran Jadwal Liga 1 2020 Menurut Pelatih Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Januari 2020
Pihak di Malaysia Ikut Heran Jadwal Liga 1 2020 Menurut Pelatih Persib Bandung
Pelatih Persib Robert Rene Alberts dan arsitek Selangor FA B. Sathianathan. (Facebook Selangor FA)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum memiliki rencana untuk menjalankan program training center (TC) sebagai masa persiapan dalam menghadapi kompetisi musim 2020. Belum adanya jadwal Liga menjadi alasannya.

Kondisi ini seolah menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan di Indonesia. Padahal setiap tim sudah melakukan masa persiapannya, seperti merekrut para pemain baru.

"Kami belum tahu kapan Liga akan dimulai. Saat kami bermain di turnamen (Asia Challenge) tim lain sudah mulai persiapan," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Luizinho Passos Bicara soal Performa Dua Kiper Persib Bandung

Persib Rencanakan Uji Coba Melawan Klub Malaysia di Bandung

Seperti halnya Hanoi FC yang sudah mengetahui jadwal Liga Vietnam musim depan. Termasuk dengan Bangkok United serta Selangor FA yang juga menjadi peserta di Asia Challenge Cup 2020.

"Jadi mereka merasa turnamen kemarin sangat penting untuk persiapan Liga. Sedangkan bagi kami, kami masih sekadar mencari melihat bagaimana standar permainan klub Asia dan bagaimana pemain baru bergabung dengan tim," katanya.

Karena itu, Robert Rene Alberts masih akan menunggu keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru soal jadwal Liga musim 2020 sebelum menjalankan program TC nya. Kabar menyebutkan penentuan jadwal akan diputuskan pada Kongres PSSI pada 25 Januari mendatang.

"Orang-orang di Kuala Lumpur keheranan soal kapan Liga dimulai di Indonesia. Ini tidak bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan saya harap kami bisa berbenah untuk masa depan Indonesia ketika kami tahu kapan liga dimulai," tuturnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan