Pihak Kepolisian Fokus ke Pengamanan Teror Bom, Laga Persebaya Vs Persib Resmi Ditunda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Mei 2018
Pihak Kepolisian Fokus ke Pengamanan Teror Bom, Laga Persebaya Vs Persib Resmi Ditunda
Skuat Persebaya Surabaya saat pemanasan sebelum bertanding. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (19/5), resmi ditunda. Hal ini sehubung dengan surat yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 177/LIB/2018.

Di mana, penundaan laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung tidak terlepas dari faktor keamanan Kota Surabaya dalam dua hari belakangan ini. Ada teror lima bom yang meledak di Kota Surabaya dan Sidoarjo. Pihak Polrestabes Surabaya tidak mengeluarkan izin pertandingan dan keramaian.

Polrestabes Surabaya dan seluruh jajaran kepolisian Kota Surabaya fokus untuk pengamanan Kota Pahlawan. Kota Surabaya sendiri saat ini masih dalam posisi Siaga I.

Seperti diketahui, dalam 25 jam belakangan ini, terjadi lima teror bom di Kota Surabaya. Pertama, ada bom bunuh diri yang meledak di tiga gereja, yakni Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro, dan Gereja di Jalan Arjuno, Minggu (13/5) kemarin pagi WIB.

Kedua, bom bunuh diri meledak di Rusunawa, Sidoarjo, Minggu (13/5) tengah malam WIB. Ketiga, bom bunuh diri meledak di Polrestabes Surabaya, Senin (14/5) pagi tadi WIB.

Surat penundaan jadwal laga Persebaya vs Persib yang dikeluarkan PT LIB. (Istimewa)

"Menindaklanjuti surat dari klub Persebaya nomor 61/PT.PI-V/2018 tanggal 14 Mei 2018, perihal permohonan penundaan pertandingan serta memperhatikan situasi keamanan pasca terjadinya ledakan bom yang terjadi di Surabaya, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2018 antara Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2018. Terhadap hal tersebut, LIB akan menyampaikan penetapan jadwal baru selambat-lambatnya tanggal 24 Mei 2018," demikian bunyi surat tersebut dengan tanda tangan Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Widjaya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan