Pilar Asing Komplit, Persela Optimistis Ulangi Kemenangan Atas PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Agustus 2018
Pilar Asing Komplit, Persela Optimistis Ulangi Kemenangan Atas PSM Makassar
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persela Lamongan semakin berada di atas angin, saat menjamu PSM Makassar di pekan 20 Liga 1 2018, Jumat (10/8) sore. Kemenangan di putaran pertama di Makassar dengan skor 3-2 menjadi tolok ukur nyata bagi Persela untuk kembali meraup angka penuh sore nanti.

Motivasi itu lah yang mungkin dibawa Dendy Sulistyawan dkk. untuk menghentikan catatan tak pernah atas PSM setiap kali bertemu di Lamongan, yaitu saat kalah 0-1 di Liga musim lalu, dan diimbangi 2-2 pada TSC tahun 2016 silam.

"Catatan tim di masa lalu harus dilupakan. Makanya, saya adalah seorang pelatih yang tidak percaya pada sejarah masa lalu (sebagai acuan peluang)," ungkap Ppelatih Persela, Aji Santoso.

Aji pun membeberkan alasan lain di balik sikap optimisme tinggi untuk kembali mengalahkan PSM Makassar. Dibanding catatan sejarah, Aji lebih senang melihat besarnya peluang tim asuhannya untuk menang, melalui kondisi terkini kekuatan kedua tim.

Khusus timnya sendiri, Aji patut optimistis lantaran akan tampil dengan kekuatan utama. Empat pilar asing dipastikan tampil bersamaan, setelah sebelumnya tidak pernah komplit dengan sejumlah kendala.

"Kali ini pemain asing kami lebih komplit. Loris Arnaud, Diego Assis sudah kembali untuk melengkapi Ahmet Atayev dan Wallace Silva," ulas mantan pembesut Arema FC dan Persebaya itu.

Lini serang semakin tajam dengan kembali Loris Arnaud maupun Diego Assis, yang terbebas dari sanksi larangan bertanding dalam 2 laga oleh Komdis PSSI. Sementara performa Ahmet Atayev sudah semakin nyetel dengan rekrutan baru lain di lini tengah, seperti Gian Zola.

"Sebelumnya, kami mendapat hasil kurang maksimal saat ditahan imbang Madura United maupun kalah di kandang Persebaya, karena kekuatan yang tidak komplit," tutup pelatih kelahiran Malang itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Persela lamongan Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan