BolaSkor.com - Keinginan Donny van de Beek untuk pergi dari Manchester United akhirnya terwujud pada deadline transfer musim dingin. Ia resmi dipinjamkan ke Everton hingga akhir musim 2021-2022.

Van de Beek baru satu setengah musim membela Manchester United. Namun ia tidak bahagia setelah jarang mendapat kesempatan bermain.

Van de Beek sebenarnya sudah mencoba pergi sejak musim panas lalu. Namun dirinya dibujuk untuk bertahan dengan janji waktu bermain lebih banyak.

Baca Juga:

Deadline Transfer: Aubameyang ke Barcelona, Everton Amankan Dua Bintang Terbuang

Frank Lampard Latih Everton, Arsenal Dapat Kabar Buruk

Frank Lampard Terdepan dalam Bursa Manajer Baru Everton

Pada kenyataannya, Van de Beek baru tampil 14 kali sepanjang paruh pertama musim ini. Ia mencatatkan delapan penampilan di Premier League yang semuanya berasal dari bangku cadangan.

Kondisi ini membulatkan tekad Van de Beek untuk pergi. Pemain berusia 24 tahun itu butuh bermain secara rutin untuk mengamankan tempatnya di Timnas Belanda proyeksi Piala Dunia 2022.

Banyak klub yang ingin meminjam Van de Beek. Selain Everton, ada Valencia dan Crystal Palace yang sudah memberikan tawaran resmi.

Frank Lampard

Van de Beek pada akhirnya memilih Everton. Sosok Frank Lampard yang baru ditunjuk sebagai manajer anyar The Toffees menjadi pertimbangan utamanya.

"Saya memiliki pertemuan yang sangat positif dengan pelatih baru (Lampard). Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan dia memiliki banyak pengaruh pada keputusan saya," kata Van de Beek di situs resmi Everton.

"Dia tahu permainan saya saat di Ajax karena saya sempat bermain melawan timnya (Chelsea). Dia pikir saya memiliki kualitas yang dapat membantu tim."

Tak hanya itu, Van de Beek ingin menyerap banyak ilmu dari Lampard. Bosnya memang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah berkarier di Premier League.

Lampard tidak hanya piawai memimpin lini tengah. Ia juga termasuk salah satu gelandang yang haus gol.

"Saya bisa belajar banyak darinya karena kami sedikit berada di posisi yang sama. Dia bisa banyak membantu saya, jadi saya pikir saya berada di tempat yang bagus.," tambahnya.

"Saya ingin berkembang bersama Everton. Selalu ada hal-hal yang bisa lebih baik dan saya bekerja keras setiap hari untuk melakukan itu."