Pilih Gabung AC Milan ketimbang Bermain di Premier League, Bukti Kekuatan Mental Malick Thiaw

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Maret 2023
Pilih Gabung AC Milan ketimbang Bermain di Premier League, Bukti Kekuatan Mental Malick Thiaw
Malick Thiaw (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, AC Milan bangkit berkat perubahan taktik yang diterapkan Stefano Pioli. Tidak lagi memainkan formasi tiga bek, Pioli menerapkan strategi tiga bek dan berbuah positif.

Theo Hernandez dkk menang empat kali beruntun di seluruh kompetisi, tiga di Serie A dan satu di Liga Champions. Di empat laga itu Milan menorehkan lima gol tanpa kebobolan gol alias clean sheets. Pertahanan mereka membaik.

Selain perubahan taktik, Pioli juga memberikan kesempatan bermain untuk bek berusia 21 tahun Malick Thiaw dan ia menjawab kepercayaannya dengan performa bagus. Thiaw bermain sebagai starter di empat laga itu secara beruntun.

Tidak mudah bagi Thiaw untuk beradaptasi di Milan pasca gabung dari Schalke pada musim panas 2022 sebesar tujuh juta euro. Thiaw sebelumnya hanya memainkan 124 menit laga di Serie A pada paruh pertama musim hingga awal Februari.

Baca Juga:

Minta Kejelasan Stadion Baru, Wali Kota Panggil Inter dan Milan

Bangun Stadion Sendiri-Sendiri, Inter dan Milan Kompak Tinggalkan San Siro

AC Milan Bangun Stadion Sendiri, Inter Pilih Renovasi Giuseppe Meazza

Akan tapi Thiaw terus bekerja keras dan Pioli memiliki rencana bermain untuknya, serta Milan juga memercayainya dan memberikannya kontrak berdurasi lima tahun.

"Dia (Thiaw) masuk susunan pemain awal pada saat yang sulit, tetapi semuanya sudah direncanakan. Dia tiba dengan persiapan dan meninggalkan kesan yang sangat baik dengan kualitas dan penampilannya. Benar, sekarang banyak yang bertanya 'Bisakah dia bermain lebih awal'?" tutur agen Thiaw, Gordon Stipic, kepada TMW.

"Tapi rencananya, sejak awal, sangat jelas. Semuanya telah disetujui oleh pelatih dan manajemen klub, yang sejak awal menjelaskan kepada kami seperti apa jalan yang akan diambil olehnya."

Stipic juga menjelaskan alasan mengapa Thiaw memilih gabung Milan ketika ia punya opsi bermain di Premier League, serta mendapatkan jaminan bermain sebagai pemain reguler.

"Malick punya begitu banyak pilihan, terutama di Premier League. Banyak manajer juga menawarkan dan menjamin dia tempat bermain sejak awal. Namun, seperti yang Anda lihat, dia terkesan dengan pembicaraan dengan Maldini dan Massara," tambah Stipic.

"Itu menunjukkan karakternya, sikapnya, dia memilih jalan yang lebih sulit. Dia bisa saja memilih yang lebih mudah, bahkan tempat yang siap di susunan pemain awal, tetapi cara proyek itu disajikan kepada kami tidak menyisakan ruang untuk keraguan. Disiplin dan kekuatan mental adalah kekuatannya," tegasnya.

Malick Thiaw Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan