BolaSkor.com - Pelatih Italia, Roberto Mancini, berada di persimpangan jelang pertandingan melawan Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Minggu (27/6) dini hari WIB. Sang pelatih perlu memilih satu di antara Manuel Locatelli atau Marco Verratti.

Awalnya, Mancini memainkan Locatelli pada dua laga awal babak grup untuk menggantikan Verratti yang masih dalam masa pemulihan. Locatelli menjawab kepercayaan dengan tampil impresif. Ia membukukan dua gol pada laga kedua melawan Swiss.

Pada laga ketiga melawan Wales, Verratti yang sudah pulih bermain menggantikan Locatelli. Hasilnya, pemain PSG itu tampil impresif dengan catatan satu assist.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Dua Laga 16 Besar Tayang di RCTI

Piala Eropa 2020: Fakta Menarik Jelang Laga Italia Vs Austria

Italia Vs Austria: Pesona Wembley Jadi Motivasi Tambahan

Manuel Locatelli

Kini, Mancini perlu memilih satu di antara dua gelandang tersebut. Sementara itu, posisi dua pemain tengah lainnya diprakirakan menjadi milik Nicolo Barella dan Jorginho.

"Kami tenang. Kami punya banyak pemain bagus," ujar Mancini seperti dilaporkan situs resmi Piala Eropa 2020.

"Siapa pun yang bermain akan terus melakukan apa yang telah dilakukan sampai hari ini," terang mantan pelatih Manchester City tersebut.

"Kami akan menunggu hingga besok pagi untuk menghilangkan keraguan. Namun, kurang lebih kami sudah memiliki bayangan."

Tampil di Wembley

Roberto Mancini menyambut baik keputusan pihak terkait yang memperbolehkan sebagian besar suporter menonton langsung di stadion. Baginya, hal tersebut menjanjikan atmosfer yang selama ini dirindukan.

"Kami akan bermain di depan 25.000 suporter dan itu sangat penting. Itu menciptakan atmosfer lainnya. Ketika di Roma, kami menciptakan sesuatu yang istimewa," ujar Mancini.

"Wembley adalah stadion fantastis dan akan ada suasana yang bagus. Kami senang berada di sini," timpal sang pelatih.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini