BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers memilih untuk menetap di Bandung. Padahal kondisi tim tengah diliburkan setelah status Liga 1 2020 yang ditunda.

Bahkan beberapa rekan setimnya juga memilih untuk pulang ke negara asalnya masing-masing. Seperti Omid Nazari ke Swedia, Geoffrey Castillion ke Belanda, termasuk dengan pelatih Robert Rene Alberts.

Nick Kuipers merasa di Bandung lebih aman ketimbang harus pulang ke negara asalnya Belanda. Sebab dari kabar yang didapatkan wabah virus Corona (COVID-19) di Negeri Kincir Angin lebih parah dibandingkan di Indonesia.

Baca Juga:

Ratu Tisha Mundur, Umuh Muchtar: Mungkin Sudah Tidak Nyaman dan Jenuh sebagai Sekjen PSSI

Yunan Helmi Sembuh dari Virus Corona Usai Dua Kali Tes Swab dengan Hasil Negatif

"Saya masih berada di Bandung karena saya merasa aman di sini (Bandung). Sementara di Belanda, situasinya berat. Semuanya ditutup dan semuanya juga bekerja dari rumah," ungkap Nick saat dihubungi, Selasa (14/4).

Pemain yang sebelumnya membela ADO Den Haag yang berlaga Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi di Liga Belanda ini memahami bahwa di Bandung pun, tidak banyak aktivitas yang dilakukan. Sebab masyarakat diharuskan tetap berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Namun, Nick Kuipers tak mempermasalahkannya. Sebab dia sudah memiliki cara untuk mengantisipasi kejenuhan yang dialaminya selama berdiam diri di rumah.

"Saya berolahraga setiap hari dan memainkan games di rumah. Kadang saya bermain poker, saya suka. Saya juga sudah mulai membuat youtube channel untuk menunjukan pada orang-orang apa yang saya lakukan setiap hari," katanya.

Menurutnya, olahraga tak hanya sekadar untuk menghilangkan kejenuhan, namun juga untuk menjaga kebugarannya. Terlebih jajaran pelatih memberikan program latihan setiap pekannya.

"Kami harus tetap sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat, tetap diam di rumah dan beraura positif. Hanya itu cara yang bisa dilakukan supaya semuanya kembali normal secepatnya," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)