Pilihan Anti-Mainstream Mohamed Salah di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 Februari 2023
Pilihan Anti-Mainstream Mohamed Salah di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi telah terpilih sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik pria 2022 versi FIFA. Namun cerita terkait pilihan pesepak bola top yang memiliki hak suara tak kalah menarik.

Pemenang penghargaan pemain terbaik FIFA memang ditentukan lewat voting. Kapten dan pelatih tim nasional seluruh negara anggota memiliki hak suara.

Menariknya, FIFA tak merahasiakan daftar nama pemain yang dipilih oleh kapten maupun pelatih. Hal ini terkadang menimbulkan polemik.

Baca Juga:

Liverpool Akhirnya Menang Lagi, Mo Salah Lihat Harapan Baru

Menilik Aktivitas Pemain-pemain Top Eropa yang Absen di Piala Dunia 2022

Selamat Datang Kembali, Mohamed Salah

David Alaba mendapat hujatan dari suporter Real Madrid usai lebih memilih Messi di peringkat pertama ketimbang Karim Benzema yang merupakan rekan setimnya di klub. Hal itu membuat akun media sosialnya dipenuhi pesan makian bahkan ada yang berbau rasisme.

Cerita tak kalah menarik datang dari Mohamed Salah. Sebagai kapten Timnas Mesir, ia punya pilihan yang anti-mainstream.

Salah menjadi satu dari 16 kapten tim nasional yang tidak memilih Messi dalam daftar tiga pemain jagoannya. Padahal La Pulga tampil sebagai pemenang.

Vinicius Junior

Hal yang tak kalah mengejutkan adalah Salah memilih Vinicius Junior di urutan pertama. Ia menjadi satu-satunya pemilik suara yang menganggap winger Madrid dan Timnas Brasil itu layak menjadi pemain terbaik dunia 2022.

Untuk dua pilihan lainnya, Salah memilih Kevin De Bruyne dan Achraf Hakimi. Padahal masih ada nama Sadio Mane yang merupakan mantan rekan setimnya di Liverpool dalam daftar kandidat.

Salah tentu punya pertimbangan tersendiri memilih Vinicius Junior di urutan pertama. Hal itu bisa menjadi pengakuannya terhadap kualitas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ini juga bisa menjadi sebuah kode Salah ingin menjadi rekan setim Vinicius. Namanya memang sempat masuk daftar buruan Madrid.

Mohamed salah Vinicius Junior Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan