Pilihan Tepat Emiliano Martinez Pindah ke Aston Villa dari Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 November 2020
Pilihan Tepat Emiliano Martinez Pindah ke Aston Villa dari Arsenal
Emiliano Martinez bertemu dengan Hector Bellerin (Twitter)

BolaSkor.com - Emiliano Martinez beberapa waktu lalu pernah berkata keputusan pindah dari Arsenal ke Aston Villa adalah peningkatan dalam kariernya. Menilik bentrok Arsenal kontra Villa di Emirates Stadium, Senin (09/11) dini hari WIB pernyataan Martinez benar adanya.

"Saya berada dalam kondisi terbaik dalam karier saya, dan ketika saya tidak memiliki kepastian soal waktu bermain, saya tidak yakin untuk tetap berada di Arsenal. Saya berjuang untuk menjadi pilihan utama Timnas Argentina, itu adalah impian saya," tutur Martinez.

"Aston Villa adalah klub besar, saya tidak ada keraguan sama sekali untuk bergabung dengan mereka. Setiap orang berpikir ini adalah penurunan dalam karier, namun sebenarnya ini adalah kemajuan pada karier saya."

Benar saja Villa pesta gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan laga Premier League dengan skor telak 3-0. Satu gol dicetak bunuh diri Bukayo Saka dan dua gol oleh Ollie Watkins yang sebelumnya juga meneror gawang Liverpool kala menang 7-2.

Baca Juga:

Belajar dari Emiliano Martinez Mengenai Keteguhan Hati dan Kesabaran

Tekuk Arsenal, Aston Villa Lagi-lagi Jadi Momok bagi Tim Besar Premier League

Hasil Laga-laga Eropa: Arsenal dan Real Madrid Kalah dengan Skor Telak

Emiliano Martinez

Uniknya dari catatan yang dimuat @PurelyFootball Martinez punya lebih banyak clean sheets di Emirates Stadium ketimbang Bernd Leno, kiper Arsenal musim ini (satu clean sheets).

Keberhasilan Villa arahan Dean Smith menang atas Arsenal memang bukan terjadi karena faktor Emiliano Martinez semata, sebab Villa kolektif dalam permainannya dengan Jack Grealish dan Ross Barkley sebagai motor serangan.

"Dia (Martinez) memiliki karier selama 10 tahun di sini (Arsenal). Itu bukan hanya enam atau delapan bulan terakhir. Anda harus melihat semua yang dia lakukan selama waktunya di klub," tutur Arteta.

"Jelas, itu bukan dalam rencana saya untuk menjualnya, tapi kami memberinya kesempatan karena dia pantas mendapatkannya. Dia tampil sangat baik tetapi kami harus menyeimbangkan pembukuan. Kami harus membuat pilihan yang tepat di pasar dan jelas, Saya tidak bisa menjamin dia menjadi kiper utama."

Sulit bagi Martinez jadi kiper utama Arsenal di saat ada Bernd Leno di sana. Sudah tepat bagi Martinez pindah ke Villa. Pindah ke sana jadi peningkatan dalam kariernya: villa di peringkat enam dengan raihan 15 poin dan arsenal 12 poin di urutan 11. Villa juga masih menyisakan satu laga tunda.

Breaking News Arsenal Aston villa Premier League Emiliano Martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan