Pilkada Semarang, Ini Harapan Septian David Maulana Usai Gunakan Hak Pilih

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Desember 2020
Pilkada Semarang, Ini Harapan Septian David Maulana Usai Gunakan Hak Pilih
Gelandang PSIS Septian David Maulana usai mencoblos. (Istimewa)

BolaSkor.com - Gelaran Pilkada serentak di beberapa tempat di Indonesia, Rabu (9/12) tidak disia-siakan oleh semua warga negara yang sudah memiliki hak pilih. Hal ini juga dilakukan gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana.

Septian David Maulana yang menggunakan hak pilihnya di salah satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) dekat rumahnya yang berada di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Pemilik nomor punggung 29 ini menuju TPS bersama keluarganya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum melaksanakan pencoblosan.

Baca Juga:

Persib Tak Terima Tawaran Lain, Hanya Febri Hariyadi

Otavio Dutra Mengaku Diminati Dua Klub Malaysia dan Satu Tim Thailand

Usai mencoblos, Septian David mengatakan bahwa partisipasinya dalam memilih Wali Kota Semarang untuk lima tahun kedepan ini, sebagai wujud melaksanakan hak politik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

“Sebagai warga negara, saya menggunakan hak pilih saya dalam Pilkada Kota Semarang 2020. Tentu saya berharap pemimpin Wali Kota Semarang kedepan mampu membawa kota tercinta ini jauh lebih baik dan maju dari semua aspek,” kata Septian David.

Selain itu pemain PSIS lainnya yakni Alfeandra Dewangga Santosa juga melaksanakan haknya untuk memilih di TPS dekat rumahnya yang berada di Kawasan Pucang Gading, Mranggen, Kabupaten Demak.

Berbeda dengan Septian David, Dewangga mencoblos untuk memilih bupati di Kabupaten Demak. Dewangga mencoblos ditemani kedua orang tua dan kakaknya yang juga menerapkan protokol kesehatan.

Dia berharap siapa pun yang menang dalam Pilkada di Demak mampu membawa daerah tersebut lebih maju dan makmur masyarakatnya. “Siapa pun yang menang berharap daerah tempat tinggal saya lebih maju. Semoga Pilkada kali ini juga berlangsung damai dan lancar,” pungkas Dewangga. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Septian David Maulana PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan