BolaSkor.com - Mohammad Prapanca menjadi Presiden Klub Persija Jakarta yang baru. Ia mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Ferry Paulus.

Hal ini diketahui saat perkenalan pelatih Sergio Farias dan pengumuman Bambang Pamungkas sebagai manajer tim di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Jumat (17/1). Adapun Ferry Paulus diketahui menjadi Direktur Olahraga.

Setidaknya dua tugas akan dijalankan Prapanca pada musim 2020. Yang utama yakni memimpin tim memenuhi target menjadi juara Liga 1.

Mohammad Prapanca juga akan dibantu oleh Ardhi Tjahjoko, yang diplot sebagai penasihat tim selain Bambang Pamungkas yang mendapat tugas sebagai manajer tim.

Baca Juga:

Alasan Bambang Pamungkas Menerima Jabatan Manajer Persija Jakarta

Jabatan Presiden Klub Pindah ke Prapanca, Ferry Paulus Menjadi Direktur Olahraga Persija Jakarta

"Waktu saya diminta manajemen untuk pelajari Persija, itu tahun lalu. Kalau tidak salah September saat Persija berada di posisi ke-16," kata Prapanca menjawab kemungkinan reaksi keras suporter jika Persija buruk di kompetisi.

"Coba bayangkan, bagaimana nanti fanbase dan manajemen salahkan saya. Dengan waktu yang sesingkat-singkatnya saya berpikir bagaimana membuat stimulus agar lolos zona degradasi. Kalau dihadapkan dengan fanbase, Jakmania dan segala macam, itu akan saya hadapi pada 2020."

"Saya memegang tugas berat tahun ini, yakni memimpin tim menjadi juara Liga 1 dan satu lagi membantu mewujudkan fasilitas latihan yang telah dikerjakan Presiden terdahulu, untuk disempurnakan tahun ini."

Prapanca percaya bahwa Persija akan berada di trek yang bagus, terutama untuk meraih gelar juara. "Saya yakin dengan komposisi sekarang. Itu dipikirkan masak-masak pak Ferry, Bambang, dan saya, serta manajemen yang support budget buat tim yang berlaga di Liga 1 2020, ini dream team Persija."