Pincang di Kandang, Persebaya Bertekad Bangkit Hadapi Persita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Agustus 2022
Pincang di Kandang, Persebaya Bertekad Bangkit Hadapi Persita
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dan bek Rizky Ridho Ramadhani pada sesi jumpa pers. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menghadapi situasi sulit pada pekan kedua Liga 1 2022/2023. Persebaya bakal turun dengan kekuatan tidak komplit saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/8) malam. Tiga pemain Persebaya harus absen karena pemulihan dari cedera.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan sudah menyiapkan pengganti dari pemain yang absen. Ketiga pemain Bajol Ijo yang absen lantaran cedera itu adalah bek Leonardo Silva Lelis, wonderkid Marselino Ferdinan, dan kapten Persebaya Muhammad Alwi Slamat.

“Meskipun ada beberapa pemain pasti tidak bisa main, kami pastikan tim (sudah) siap untuk lawan Persita. Persiapan tim sangat bagus, kami sudah melakukan evaluasi di pertandingan pertama usai kalah dengan Persikabo,” ungkap Aji.

Baca Juga:

Lawan Persebaya, Persita Incar Kemenangan 'Back to Back'

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Sikat Persis Solo 2-1, Yusuf Helal Debut

Untuk diketahui, kesempatan Leo Lelis tampil masih harus menunggu satu pekan lagi agar benar-benar fit dari cedera otot betis. Sedangkan Alwi Slamat tengah menjalani pemulihan di kampung halamannya, Maluku. Sementara cedera Marselino meski sudah hampir pulih 100 persen, dia dipersiapkan untuk tampil pada laga pekan ketiga mendatang.

Untuk mengisi posisi Lelis, Aji memiliki opsi Dandi Maulana dan Riswan Lauhin. Siapa di antara keduanya paling siap, akan menjadi tandem Rizky Ridho mengawal jantung pertahanan Persebaya. “Saya selalu tekankan kepada seluruh pemain, Persebaya tidak tergantung satu dua pemain, siapa yang siap maka dia harus tampil maksimal,” tegas Aji.

Pelatih berusia 52 tahun itu menegaskan Persebaya bertekad bangkit dari kekalahan pekan lalu. Persita, kata Aji, merupakan tim yang kuat. Itu dibuktikan kemenangan 2-0 mereka pada laga perdana.

“Kami sudah pelajari permainan lawan, dan menyiapkan strategi untuk mereka. Tinggal anak-anak bermain disiplin, mengikuti instruksi pelatih, dan tampil penuh semangat di lapangan,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persita Tangerang Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan