Pindah Kandang, Arema FC Yakin Tak Terkendala Kondisi Lapangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Juni 2019
Pindah Kandang, Arema FC Yakin Tak Terkendala Kondisi Lapangan
Stadion Gajayana. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pemindahan kandang yang dilakukan Arema FC memberi satu konsekuensi sendiri. Tim asuhan Milomir Seslija mesti melakukan adaptasi lagi terhadap karakter rumput dan kondisi lapangan di Stadion Gajayana.

Stadion yang terletak di pusat Kota Malang itu dipastikan akan menggelar dua partai tim Singo Edan mulai akhir pekan ini. Arema FC lebih dulu menjamu TIRA-Persikabo pada 29 Juni dan dilanjutkan Persipura Jayapura pada 4 Juli mendatang.

Pindahnya pertandingan kandang itu pun membuat Arema fokus pada segi teknis. Tak hanya menyiapkan komposisi pemain terbaiknya, Hamka Hamzah dkk. juga wajib memahami karakter rumput lapangan di Stadion Gajayana, yang berbeda dengan Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga:

Arema FC Gelar Game Internal Akibat Absen Dua Laga, Milomir Seslija Beri Komentar

Arema FC Pindah Kandang, Makan Konate Tetap Yakin dengan Militansi Aremania

"Tapi bedanya hanya sedikit. Bagi saya, tidak masalah. Yang penting, tetap bermain fight untuk menang di setiap pertandingan," tutur Makan Konate.

Dua stadion markas Arema FC itu memang tidak berbeda jauh dari segi kualitas lapangan, lantaran sama-sama menggunakan rumput lokal jenis gajah. Bedanya adalah dari segi ukuran maupun kontur tanahnya, Stadion Kanjuruhan masih lebih baik.

"Mungkin, permainan kami tidak bisa cepat biasanya. Tapi semua sudah adaptasi dengan baik, tidak ada masalah," tambah pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Jelang menggelar Liga 1, Stadion Gajayana memang bersolek lebih apik. Seperti pada game internal yang digelar Arema FC Senin kemarin, permukaan rumput sudah dipotong rapi dan merata untuk memuluskan laju bola secara maksimal. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan