Pindah Kandang, Bhayangkara Solo FC Resmi Jadi Nama Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 November 2020
Pindah Kandang, Bhayangkara Solo FC Resmi Jadi Nama Baru
Peluncuran Bhayangkara Solo FC di markas baru Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC meresmikan kepindahan home base dan home ground-nya ke Solo pada Jumat (27/11). Berpindahnya ke Kota Bengawan, Bhayangkara FC juga mengalami perubahan nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Tim akan berkandang di Stadion Manahan. Dan untuk latihan sehari-hari, Bhayangkara FC akan menjalaninya di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Launching homeground dan homebase serta nama baru Bhyangkara FC ini digelar di Stadion Manahan. Turut hadir di acara itu adalah seluruh skuat Bhayangkara FC termasuk pemain dan pelatih, hingga jajaran manajemen.

Baca Juga:

Sudah Lapor PSSI, Bhayangkara Solo FC Segera Diresmikan

Pemain Persija Akan Dipinjamkan ke Klub Luar Negeri, Ferry Paulus Beri Respons

Hadir pula Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo. Tidak ketinggalan tampak pula Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Secara simbolis, kepindahan resmi tim Bhayangkara FC adalah dengan pembukaan tirai yang didalamnya adalah logo tim yang kini bernama Bhayangkara Solo FC.

“Atas nama Pemkot Solo dan masyarakat Kota Solo, kami ucapkan selamat datang Bhayangkara FC di Solo. Sebuah kebanggaan bagi kami kehadiran Bhayangkara FC di Solo," kata Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Sementara itu, COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji berharap adanya dukungan besar dari seluruh elemen publik sepak bola di Kota Solo. Diketahui Bhayangkara Solo FC sendiri merupakan tim yang cukup konsisten dalam menapaki prestasi.

Salah satunya tentu saja saat mampu menjuarai Liga 1 tahun 2017, peringkat ketiga di 2018, dan menyegel posisi empat di kompetisi musim 2019. Satu hal lagi, Bhayangkara FC juga baru saja berhasil mendapatkan lisensi klub oleh AFC.

Tercatat hanya ada enam tim yang dinyatakan AFC lolos memiliki lisensi yang dapat digunakan untuk berlaga di level Asia itu.

"Kami berharap semuanya mendukung keberadaan Bhayangkara Solo FC untuk sama-sama membesarkan sepak bola yang ada di Solo," ungkap Sumardji.

Dengan kehadiran Bhayangkara FC di Solo ini, dia mengatakan bakal menambah gairah persepakbolaan Kota Solo. Meski di Solo sendiri terdapat klub Persis yang tampil di Liga 2, pihaknya menyebut hal itu bukan sebuah perbedaan atau problem besar. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan