BolaSkor.com - Kepindahan Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen mendapat respons sinis dari Leonardo Bonucci. Ia menganggap mantan rekan setimnya tersebut tak menghormati Juventus.

De Ligt secara mengejutkan memilih pergi dari Juventus pada musim panas ini. Padahal ia sempat diproyeksikan menjadi bek tengah andalan Bianconeri untuk jangka panjang.

Yang mengejutkan, De Ligt terang-terangan menyatakan ketidaknyamanannya bermain untuk Juventus. Performanya secara keseluruhan memang tak stabil karena harus bersaing dengan Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Baca Juga:

Satu Penyesalan Bayern Munchen Usai Datangkan Matthijs de Ligt

4 Calon Pengganti Matthijs de Ligt di Juventus

Bayern Munchen Tuntaskan Perburuan Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci

Bonucci bisa menerima keputusan De Ligt untuk hengkang dari Juventus. Namun ia tak suka dengan cara bek berkebangsaan Belanda itu memberi kesan buruk terhadap klub asal Turin tersebut.

“Saya tidak terkejut De Ligt pergi karena beberapa pernyataannya menjelaskan bahwa dia tidak ingin bertahan di Juventus. Namun saya pikir dasar dari segalanya adalah rasa hormat," kata Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport.

"Grup ini selama tiga tahun membantunya tumbuh dan perusahaan berinvestasi padanya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya, tetapi frasa tertentu yang diucapkan di tim nasional tidak terlalu bagus."

Performa De Ligt bersama Juventus sebenarnya mengalami perkembangan signifikan pada musim lalu. Ia mampu tampil sebanyak 42 laga di semua kompetisi dengan membukukan tiga gol dan satu assist.

Namun kegagalan Juventus meraih Scudetto dan berbicara banyak di Liga Champions dalam dua musim terakhir tampaknya membuat De Ligt frustrasi. Perpisahan akhirnya menjadi jalan yang diambil kedua pihak.