Pindah ke Chelsea, Graham Potter Sampaikan Pesan Perpisahan kepada Brighton

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 September 2022
Pindah ke Chelsea, Graham Potter Sampaikan Pesan Perpisahan kepada Brighton
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Graham Potter telah resmi meninggalkan Brighton & Hove Albion demi menerima pinangan Chelsea. Sang juru taktik pun menyampaikan pesan perpisahan kepada mantan klubnya.

Di bawah asuhan Potter, Brighton menjelma menjadi salah satu kuda hitam paling berbahaya di Premier League. Menariknya, gaya bermain Seagulls menerapkan penguasaan bola yang identik dengan tim-tim besar.

Hal ini membuat Potter menuai banyak pujian. Tak heran jika akhirnya Chelsea rela mengeluarkan dana sekitar 21 juta poundsterling untuk menebusnya dari Brighton.

Baca Juga:

Graham Potter Dipercaya untuk Proyek Jangka Panjang Chelsea

5 PR Graham Potter untuk Sukses di Chelsea

Chelsea Tunda Acara Perkenalan Graham Potter

Pindah dari Brighton ke Chelsea tentu bukan piihan sulit bagi seorang manajer. Level kedua tim tentu sangat berbeda.

Namun Potter tetap merasa tidak enak hati dengan Brighton. Klub ini memang berjasa melesatkan kariernya sebagai seorang manajer.

“Ini adalah tiga tahun yang indah dengan klub yang telah mengubah hidup saya, dan saya ingin meluangkan waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kalian semua yang telah membuat periode khusus dalam karier saya," kata Potter di situs resmi Brighton.

"Saya menyadari bahwa perubahan yang datang begitu tiba-tiba dalam sepak bola sulit untuk diterima. Saya mungkin tidak dapat membujuk Anda semua untuk memaafkan kepergian saya, tetapi setidaknya saya ingin mengambil kesempatan untuk mengucapkan terima kasih."

Kepergian Potter tentu tidak disukai suporter Brighton. Hasil positif yang telah diraih Lewis Dunk dan kawan-kawan pada awak musim ini terancam terhenti.

Potter pun menjelaskan alasan keputusannya meninggalkan Brighton secara tiba-tiba. Baginya, kesempatan menangani tim besar tidak datang setiap hari.

“Saya harap Anda akan mengerti bahwa pada tahap karier ini, saya merasa harus menangkap peluang baru. Saya merasa telah menjadi orang dan manajer yang lebih baik dengan pengalaman yang saya miliki di sini," tambahnya.

"Tidak semua pemilihan atau keputusan tim sempurna. Namun klub telah menciptakan lingkungan yang memberi Anda ruang untuk membuat kesalahan, belajar darinya dan kemudian meningkatkannya.”

Graham Potter Chelsea Brighton Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan